-->

10 Fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential Menjadi Pilihan Terbaik

asuransi kesehatan prudential : fasilitas utama unggulan prudential

Asuransi Kesehatan Prudential -- Pada post sebelumnya, saya membahas detail mengenai Asuransi Kesehatan Prudential (Bagian Pertama). Pada post kedua saya akan memberikan fasilitas unggulan kesehatan prudential, ini juga menjadi alasan mengapa Prudential menjadi pilihan terbaik untuk membeli polis asuransi terutama dalam segi kesehatan. Lalu juga saya membahas Asuransi Kesehatan Allianz dan Asuransi Kesehatan Sinarmas. Masyarakat Indonesia terbilang belum mengerti betul manfaat dari sebuah asuransi, padahal manfaat yang diberikan jauh lebih besar dibanding hanya sekedar menabung dan berhemat saja.

Jika sahabat masih belum paham dasar, keuntungan dan kerugian asuransi, baca ini terlebih dahulu Asuransi Kesehatan Adalah : Keuntungan dan Kerugian. Membeli polis asuransi seperti halnya berinvestasi, sahabat harus tahu betul tempat, produk dan waktu investasi.

Salah satu penyedia asuransi yang memberikan jaminan kesehatan adalah Prudential yang sudah 22 tahun berdiri di Indonesia. Pada post sebelumnya saya sudah membahas mengenai Produk, Tabel Premi perbulannya dan cara klaim asuransi Prudential, lihat disini Asuransi Kesehatan Prudential bagian pertama. Sekarang bagian keduanya, saya akan membahas lebih lanjut fasilitas-fasilitas yang didapatkan, ini juga menjadi alasan utama mengapa membeli polis asuransi kesehatan di Prudential.

Berikut poin penting dalam pembahasan kali ini:


10 Fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential

Jika sahabat masih kebingungan memilih asuransi mana yang mau dibeli, maka sahabat bisa melakukan perbandingan antara Penyedia Asuransi 1 dengan Penyedia Asuransi lainnya. Cara ini bisa dilakukan dengan membandingkan benefit atau manfaat fasilitas yang didapatkan, selain itu bisa klaim, premi angsuran juga menjadi alasan utama memilih. Untuk itu, saya akan berikan beberapa alasan mengapa Masyarakat Indonesia harus membeli asuransi kesehatan Prudential.
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Adalah + Kerugian dan Keuntungan Asuransi Kesehatan

Produk Asuransi Kesehatan Beragam


Prudential dikenal memiliki produk asuransi kesehatan yang beragam, tidak hanya 1, tapi memiliki 6 jenis pilihan produk. Dari 6 produk tersebut terbagi menjadi 2, asuransi kesehatan syariah dan asuransi kesehatan Non-Syariah. Berikut daftar produknya:

  1. PRU Hospital & Surgical Cover Plus
  2. PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah
  3. PRU Prime HealthCare
  4. PRUPrime HealthCare Syariah
  5. PRUmed Cover
  6. PRUmed Cover Syariah

PRUhospital & Surgical Cover Plus ditujukan bagi pemegang polis asuransi kesehatan yang ingin mendapat jaminan untuk biaya medis, mulai dari wlrawat inap, tindakan pembedahan (operasi), ICU dan beberapa tindakan medis lainnya. Produk ini cocok bagi anda yang mempunyai penyakit turunan berbahaya yang belum terdeteksi, atau memiliki pekerjaan yang rawan akan penyakit, maka produk ini cocok bagi anda.

PRUmed Cover lebih kepada kalian yang ingin mendapatkan fasilitas tunjangannya ketika di rawat inap dan tindakan operasi atau pembedahan.
Baca Juga : Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless
Sedangkan untuk PRU Prime HealthCare, produk yang menjadi pilihan bagi calon nasabah yang ingin memiliki jaminan/ proteksi kesehatan di luar negeri. Hal ini bisa menjadi pilihan, karena Prudential memiliki kerjasama dengan rumah sakit dalam/ luar negeri.

Lalu bagaimana dengan produk asuransi syariah-nya?

Ada  3 jenis asuransi yang menganut sistem syariah yakni: PRUhospital & Surgical Cover Plus Syariah, PRUprime HealthCare Syariah dan PRUmed Cover Syariah. Semuanya memiliki fasilitas dan benefit yang sama dengan tipe Non-Syariah-nya.

Hal yang membedakan Asuransi Kesehatan Prudential Syariah dan non syariah adalah cara pengelolaan uang premi kalian. Tentunya pengelolaan dan pengembangan mengikuti sistem Islam, sehingga terhindar dari bentuk riba. Jadi kalian bisa terhindar dari riba dengan membeli produk asuransi kesehatan Prudential Syariah.
Baca Bagian Pertama :  Asuransi Kesehatan Prudential dan Asuransi Kesehatan Sinarmas

Back to Content


Ratusan Mitra Rumah Sakit Terpercaya


Terhitung di Negara Indonesia sendiri, Prudential memiliki perjanjian kemitraan dengan rumah sakit hingga 500 rumah sakit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Prudential memiliki jaringan rumah sakit yang luas dan tentunya terpercaya di mata masyarakat Indonesia.

Kemitraan ini akan menguntungkan bagi nasabah karena mendukung klaim asuransi cashless hanya membutuhkan dokumen asuransi kesehatan Prudential saja. Artinya sahabat tidak perlu repot-repot membawa uang untuk membayar tindakan medis, rawat inap ataupun pembelian obat-obatan ke Rumah Sakit yang sudah berkerjasama dengan Prudential. Sistem Cashless untuk klaim asuransi juga digunakan oleh Asuransi Kesehatan Allianz dan Asuransi Kesehatan Sinarmas

Lalu bagaimana dengan nasabah pemegang polis asuransi yang berada jauh dari rumah sakit?

Prudential tidak hanya bermitra dengan rumah sakit saja, tapi juga dengan klinik untuk memfasilitasi pemegang polis asuransi kesehatan Prudential yang jauh dari rumah sakit agar mendapat tindakan medis dengan cepat. Bahkan tidak hanya di Indonesia, tetapi Prudential juga bermitra dengan Rumah Sakit di Luar Negeri untuk mengcover/ menjamin kesehatan nasabah yang berada di luar negeri.
Baca juga:  Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Back to Content


Dapat Dijadikan Investasi Keuangan Keluarga


Keuntungan lain membeli produk asuransi Prudential adalah dapat dijadikan sebagai sarana investasi. Premi yang anda bayar setiap bulannya akan bisa diambil dalam waktu tertentu. Jadi sahabat jangan khawatir jika selalu membayar premi tepat waktu namun tidak pernah menggunakan fasilitas yang didapatkan.

Dana yang disetorkan setiap bulannya sebagai pembayaran premi asuransi akan bisa di cairkan setidaknya kurang lebih 10 tahun (tergantung kebijakan pada saat mendaftar). Biaya premi tersebut bisa dicairkan semuanya atau sebagian. Sehingga premi asuransi kesehatan yang anda bayar tidak akan hilang malah menjadi bentuk tabungan.

Meskipun begitu, anda hanya bisa mencairkan premi asuransi kesehatan anda setelah 10 tahun, anda bisa mengambil semuanya atau mengambil sebagian saja. Sebagiannya lagi tetap diinvestasikan ke Prudential. Sebenarnya, sebelum 10 tahun premi bisa diambil, tetapi akan ada potongan biaya, dengan kata lain jumlahnya tidak sama banyak seperti nominal aslinya yang sudah anda investasikan.
Baca juga:  Asuransi Kesehatan SinarMas : Wajib Diketahui Sebelum Mengecewakan Keluarga

Back to Content


Mudahnya Klaim Asuransi 


Klaim asuransi adalah hal yang paling menegangkan menurut saya, proses ini menentukan sesuatu hal masuk dalam peraturan jaminan atau tidak dan bisa dikatakan agak ribet. Terdapat  2 cara klaim dalam asuransi, klaim asuransi cashless dan klaim asuransi reimbursement. Apa itu cashless dan reimbursement, baca disini: Asuransi Kesehatan.

Prudential juga mendukung keduanya, menurut saya sistem klaim cashless bisa dipakai saat melakukan pengobatan di rumah sakit yang bekerjasama dengan Prudential. Sedangkan sistem klaim reimbursement sebaliknya. Sebenarnya kekhawatiran pemegang asuransi kesehatan tidak hanya itu saja, tetapi pada proses administrasi rumah sakitnya.
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Allianz
Biasanya birokrasi pemegang polis asuransi kesehatan mendapatkan birokrasi yang ribet untuk menggunakan jaminan kesehatannya dibanding pasien yang langsung melakukan pembayaran pribadi. Tetapi keistimewaan asuransi kesehatan Prudential adalah pemegang polisnya bisa melakukan pengobatan seperti pasien yang langsung membayar sendiri. Dengan kata lain, klaim asuransi yang ditawarkan akan semakin mudah, terlebih akan dibantu oleh agen asuransi dimana anda membeli polis asuransi Prudential.

Back to Content


Besarnya Santunan Untuk Keluarga Pemegang Polis


Tentunya saat kita mendaftar jaminan kesehatan, kita ingin meminimalisir musibah yang terjadi kedepannya. Tetapi jika kalau pemegang polis/ nasabah Prudential meninggal dunia sebelum menggunakan fasilitas yang seharusnya diberikan, maka premi yang telah dibayarkan tidak hangus/ sia-sia. Hal ini dikarenakan Prudential Indonesia akan memberikan santunan kepadan keluarga nasabah dengan jumlah besar (sesuai dalam dokumen perjanjian).

Besarnya santunan tersebut diberikan kepada ahli waris yang ditunjuk oleh pemegang polis asuransi kesehatan Prudential sebelumnya. Atau jika tidak, maka pihak keluarga terdekat yang akan menerimanya. Tentunya pemberian santunan ini akan semakin membuat alasan mengapa harus membeli asuransi kesehatan Prudential.
Baca Juga : Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless

Back to Content


Mendukung Penarikan Nilai Tunai/ Whitdrawal


Inilah fasilitas andalan/ unggulan dari asuransi Prudential. Fasilitas ini mendukung penarikan nilai tunai yang menjadikannya seperti tabungan + jaminan kesehatan. Fasilitas withdrawal ini hanya bisa ditarik sebagian saja, tidak boleh  100% diambil semua. Besarnya jumlah penarikan tentunya ditentukan dalam perjanjian atau kebijakan Prudential Indonesia.

Fasilitas withdrawal Prudential / penarikan sebagian ini ditunjukan untuk nasabah yang memiliki keperluan mendadak, sehingga bisa mengambil dana dari premi asuransinya sebagian. Fasilitas ini seperti layaknya tabungan yang bisa diambil kapanpun, terlebih didukung dengan fasilitas yang menjanjikan setelah 10 tahun uang premi yang dibayarkan bisa dicairkan semuanya.
Baca juga: Usaha Rumahan : Puluhan Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan dan Menguntungkan - Trend 2019

Back to Content


Asuransi Menganut Sistem Syariah


Ketakutan akan bentuk riba terutama di negara dengan mayoritas masyarakat nya islam adalah hal yang sudah Umum. Pandangan asuransi adalah riba karena proses pengembangan uangnya yang dianggap tidak benar. Sehingga umat Islam yang keras tentunya akan mencentang berbagai bentuk riba, termasuk asuransi kesehatan.

Tetapi dalam perkembangannya nilai-nilai islam sudah masuk ke berbagai bidang yang dulu dianggap riba, seperti Bank, Asuransi, Kredit dan lain sebagainya. Sekarang kita mengenal Asuransi Syariah yang dibuat agar terhindar dari riba. Asuransi syariah ini pengelolaan uangnya menganut nilai Islam sehingga Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir dengan riba.

Prudential sendiri juga memahami tentang hal ini, sehingga menciptakan produk asuransi kesehatan syariah, yakni:

  1. PRUhospital & Surgical Cover Plus Syariah,
  2. PRUprime HealthCare Syariah dan 
  3. PRUmed Cover Syariah.

Meskipun mengikuti sistem syariah, fasilitas yang diberikan sama dengan yang lainnya yang tidak menggunakan Non-Syariah. Bahkan premi yang ditawarkan lebih terjangkau oleh Masyarakat Islam Indonesia.
Baca Juga : Asuransi Kesehatan Syariah Allianz

Back to Content


Premi Asuransi Fleksibel


Premi adalah alasan utama yang menjadi penentu nasabah akan membeli produk asuransi atau tidak. Jika anda belum definisi asuransi, premi, klaim, dll. Baca dasarnya terlebih dahulu disini: Asuransi Kesehatan Adalah.

Prudential memiliki premi yang fleksibel, bahkan memberikan 6 paket premi asuransi. 6 paket tersebut, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kalian. 6 Paket tersebut adalah Paket A - Paket F Asuransi Prudential.

Paket A adalah paket yang paling murah, sedangkan semakin keatas sampai paket F semakin mahal. Semakin mahal tentunya semakin banyaknya fasilitas atau manfaat jaminan kesehatan yang akan diberikan oleh Prudential Indonesia. Berikut tabel perbandingan paket premi Prudential.

Jenis Paket Premi
Jumlah Benefit
Premi Paket ARp. 3.900.000
Premi Paket BRp. 6.800.000
Premi Paket CRp. 9.800.000
Premi Paket DRp. 14.000.000 
Premi Paket ERp. 19.000.000
Premi Paket FRp. 29.000.000
Note:
Jumlah benefit dalam tabel diatas hanya ringkasan, dan masih ada benefit tambahan yang bernilai puluhan hingga ratusan juta, tergantung premi yang anda pilih.

Itu hanya ringkasan saja, untuk tahu detail premi Prudential berikut tabel premi asuransi kesehatan Prudential, silahkan lihat di bagian pertama disini: Asuransi Kesehatan Prudential.

Back to Content


Agen Tersebar di Seluruh Penjuru Indonesia


Agen asuransi adalah orang yang akan membantu kalian dalam proses klaim, dan mengurus semua hal yang berkaitan dengan Asuransi Kesehatan Prudential anda. Hal ini sudah menjadi tanggungjawab agen saat ada nasabah yang mendaftar melalui mereka.

Agen asuransi Prudential sudah tersebar dimana-mana, tentunya saat anda mendapatkan musibah dan memerlukan klaim asuransi, maka orang yang mengurus adalah sang agen tersebut. Lalu diatasnya ada manajer atau spv dari agen-agen ini, mereka juga bertanggungjawab untuk anda jika sang agen tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang menimpa anda.
Baca Juga : Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless
Sehingga hubungan baik dengan agen asuransi adalah hal yang penting, karena mereka akan membantu semaksimal pertanyaan mencari solusi atau permasalahan anda. Usahakan anda mengerti betul sifat dan watak agen dimana anda membeli asuransi itu. Tetapi meskipun begitu, anda tidak boleh berpangku tangan, anda juga harus paham seluk beluk produk asuransi kesehatan yang anda beli, agar tidak bisa dikelabuhi orang yang berniat jahat dan mau bermain curang atas ketidaktahuan anda mengenai asuransi kesehatan Prudential.

Back to Content


Customer Service 


Customer service (SC) adalah jalan pertama untuk menghubungi manajemen suatu perusahaan, baik untuk mencari solusi, menanyakan tentang produk baru dan lain sebagainya. CS Prudential biasanya kurang dijelaskan saat pertama membeli, tapi tidak ada salahnya untuk menanyakan agar anda bisa mempunyai backup jika agen dan spv nya tidak bisa memberikan jawaban yang diinginkan.

Customer service ini akan bertanggung jawab untuk memberikan solusi langsung dari manajemen pusat atau juga bisa menjadi media untuk mengadu tentang beberapa hal. Intinya semakin banyak media komunikasi yang disediakan oleh penyedia, maka termasuk penyedia Asuransi Kesehatan yang Bagus.
Baca juga:  Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Back to Content


Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus


Melakukan perbandingan produk asuransi dari penyedia 1 dengan penyedia lainnya adalah hal yang penting. Dari situlah kalian akan tahu mana yang paling bagus dan terbaik buat anda dan keluarga. Melakukan perbandingan sebelum membeli akan menunjukkan kelebihan dan kekurangan dari setiap produk asuransi kesehatan.

Produk asuransi kesehatan yang bagus harus memperhatikan beberapa hal yang harus ada dalam dokumen perjanjian. Berikut beberapa tips Karakteristik asuransi kesehatan terbaik.

  • Memiliki jumlah premi yang fleksibel 
  • Batasan usia tetanggung untuk klaim asuransi
  • Jumlah benefit
  • Fasilitas umum yang diberikan
  • Jenis penyakit yang dijamin
  • Penyakit sebelum membeli ditanggung atau tidak
  • Proses klaim asuransi
  • Bisa dijadikan investasi atau tidak
  • Bisa dijadikan tabungan hari tua atau tidak
  • Kemudahan birokrasi 
  • Proses menggunakan fasilitas di rumah sakit
  • Jaringan rumah sakit
  • Popularitas/ ulasan pemegang polis sebelumnya
  • Kredibiltas perusahaan
  • Background pemangku kekuasaan/ pimpinan 

Itu adalah semua hal yang wajib di cari tahu agar bisa membandingkan mana produk asuransi kesehatan yang paling bagus untuk anda. Jangan terburu-buru membeli karena kemakan rayuan agen asuransi, pelajari terlebih dahulu agar tidak membeli sesuatu yang anda tidak mengerti, terutama asuransi kesehatan.
Baca Bagian Pertama: Asuransi Kesehatan Prudential : Produk & Tabel Premi Asuransi Kesehatan Prudential

Salam,
Caraable.

Back to Content


Note:
Jika sahabat caraable memiliki pertanyaan seputar 10 fasilitas unggulan / utama dalam asuransi kesehatan Prudential maka silahkan tinggalkan di komentar. Sekian dari saya mengenai Asuransi Kesehatan Prudential
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential Menjadi Pilihan Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel