-->

Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless

Asuransi Kesehatan Allianz, Lengkap dengan tabel premi dan produk asuransi kesehatan allianz cashless

Asuransi Kesehatan Allianz -- Kemarin kita telah membahas tentang Asuransi Kesehatan ManulifeAsuransi Kesehatan Prudential dan Benefit fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential yang bisa menjadi pilihan yang bagus untuk membeli polis asuransi. Rekomendasi kedua yakni Asuransi Kesehatan Allianz yang tidak kalah bagusnya, terlebih produk yang ditawarkan Asuransi Allianz juga menyediakan fasilitas klaim cashless. Kemudahan ini juga membuat produk Allianz sangat diminati oleh banyak Masyarakat Indonesia.

Membeli polis asuransi kesehatan yang paling utama harus memperhatikan benefit dari produk yang dibeli. Hal ini dikarenakan penyedia asuransi Indonesia memiliki variasi produk asuransi kesehatan yang memiliki spesifikasi manfaat/ benefit yang berbeda. Allianz juga memiliki variasi jaminan kesehatan untuk mengcover semua kebutuhan dari calon pembeli asuransi.

Hal yang tidak boleh terlewat adalah premi asuransi. Jika sahabat caraable belum tahu istilah-istilah penting dalam asuransi, silahkan baca disini : Asuransi Kesehatan Adalah : Dasar Pemahaman Asuransi. Memahami dasar asuransi akan menjauhkan anda dari penipu/ orang yang mau memanipulasi anda. Premi asuransi kesehatan Allianz akan dijelaskan disini juga, agar anda tahu asuransi mana yang memiliki premi angsuran asuransi per bulan terbaik.

Berikut ini poin penting dalam pembahasan kali ini


Asuransi Kesehatan Allianz


Sama seperti penyedia asuransi lainnya, Allianz menawarkan berbagai variasi, kemudahan dan keringanan biaya dalam operasionalisasi perusahaannya. Hal ini sudah wajar, sama seperti Asuransi Kesehatan Prudential dan Asuransi Kesehatan Sinarmas yang juga menawarkan kemudahan di setiap jengkal produk-nya. Sehingga pilihan terbaik adalah melakukan perbandingan antara Asuransi Kesehatan Allianz vs Prudential, atau dengan penyedia asuransi lainnya.
Baca juga:  Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz
Mari kita bahas sedikit demi sedikit tentang Allianz. Perusahaan Asuransi Allianz sudah berdiri lama di Indonesia, dan tentunya sudah memiliki banyak orang Indonesia yang sudah menjadi nasabah di perusahaan asuransi ini. Produk yang ditawarkan beragam sesuai kebutuhan dari yang ringan sampai darurat.

Apakah klaim asuransi Allianz sulit/ susah?

Allianz mendukung klaim cashless untuk mendapatkan manfaatnya. Artinya klaim asuransi sangat mudah dan tidak perlu repot-repot membawa banyak uang untuk berobat, tinggal membawa kartu anggota. Tentunya sistem klaim cashless hanya dapat dilakukan dengan Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Allianz. Terdapat juga sistem klaim asuransi reimbursement.

Jika tidak paham dengan apa itu sistem cashless dan reimburse/ reimbursement, baca disini: Asuransi Kesehatan Adalah.

Jenis produk apa saja yang ditawarkan ? 

Asuransi kesehatan Allianz juga memiliki produk asuransi kesehatan syariah dan konvensional (Non-Syariah). Jadi anda tidak perlu khawatir dengan bentuk riba dalam asuransi. Tentunya Masyarakat Indonesia yang beragama Islam dapat merasakan manfaat tanpa khawatir dengan riba. Untuk lebih jelasnya mengenai berbagai macam produk tersebut bisa dibaca dibawah.

Bagaimana dengan premi asuransi dalam Allianz?

Premi asuransi Allianz perbulannya bisa dikatakan terjangkau, tentunya kalian bisa memilih mana yang terbaik buat kalian. Tapi yang perlu diingat disini rata-rata premi asuransi Allianz dibayar pertahunnya. Dalam dunia asuransi, semakin mahal premi asuransi kesehatan per bulannya, maka semakin banyak pula benefit/ manfaat/ keuntungan fasilitas dan jaminan biaya kesehatan yang diberikan. Dan begitupun sebaliknya jika preminya murah. Premi Asuransi Kesehatan Allianz didasarkan pada beberapa faktor, yakni:

  1. Umur/ Usia
  2. Tipe Kelas Kamar 
  3. Kapasitas Limit Manfaat
  4. Besaran Premi Asuransi yang dipilih

Sebelum lebih jauh, sahabat juga perlu memahami Keuntungan dan Kerugian Asuransi Kesehatan, agar anda tidak ditipu oleh penipu yang ingin bermain curang dengan anda. Jadi pilihlah agen asuransi kesehatan Allianz yang terpercaya dan terbaik.

Untuk melihat asuransi mana yang terbaik, maka teman-teman perlu membandingkan semua fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan penyedia asuransi satu dengan yang lainnya. Kalian bisa membandingkan dengan Prudential dengan melihat 2 post berikut mengenai Prudential, Asuransi Kesehatan Prudential. Dan yang kedua Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Prudential. Data-data yang telah saya paparkan, silahkan dicompare atau dibandingkan dengan yang saya sampaikan mengenai Asuransi Kesehatan Allianz.

Back to Content


Produk Asuransi Kesehatan Allianz Pilihan Terbaik


Jika kita mengklasifikasikan asuransi kesehatan Allianz yang memiliki fasilitas klaim cashless untuk rawat inap, maka ada 4 pilihan polis asuransi yang bisa dibeli. Empat jenis tersebut memiliki karakteristik benefits tersendiri, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kalian sebagai calon nasabah Allianz. Berikut ini empat produk asuransinya, yakni: Allisya Care, Maxi Violet, SmartMed Premier dan Hospital and Surgical Care + (HSC+).
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Prudential : Produk & Tabel Premi Asuransi Kesehatan Prudential
Allisya Care, Maxi Violet, dan SmartMed Premier adalah asuransi kesehatan Allianz yang bisa dibeli sendiri tanpa harus membeli asuransi jiwa terlebih dahulu. Sedangkan Hospital and Surgical Care + atau HSC+ adalah asuransi Allianz yang bersifat sebagai proteksi tambahan, sehingga anda harus membeli asuransi jiwa unit link Tapro terlebih dahulu baru bisa menambah asuransi kesehatan HSC+.

Bagaimana detailnya? berikut saya jelaskan lebih lanjut mengenai Keempat produk yang telah saya sebutkan diatas:

Back to Content


Allisya Care


Allisya Care adalah salah satu bentuk jaminan kesehatan yang diberikan oleh Allianz dengan manfaat fasilitas kesehatan yang lengkap. Jaminan yang ditanggung dalam Allisya Care meliputi rawat inap, obat, tindakan medis dari konsultasi dokter sampai tindakan pembedahan/ operasi. Selain itu juga diberikan benefit lainnya seperti ambulans, ICU dan rawat jalan. Bahkan ada jaminan kematian jika sang pemegang polis meninggal dunia.

Asuransi Kesehatan Allisya Care milih Allianz ini bersifat tanpa investasi dan bisa berdiri sendiri. Artinya kamu tidak membutuhkan asuransi jiwa, jika mau membeli produk asuransi ini. Dalam sistemnya, jenis asuransi Allianz ini ikut dalam asuransi Syariah dalam proses pengelolaan sumber premi yang anda bayarkan perbulannya.
Baca juga: Asuransi Kesehatan Manulife : Hal Penting Terlengkap Jarang Diketahui Nasabah
Premi asuransi Allisya Care ditentukan oleh besarnya manfaat yang diinginkan, usia dan gender. Dalam kategori usia dan jenis kelamin akan meningkat per 5 tahun usia. Artinya semakin tua umur anda, maka semakin mahal pula premi yang harus dibayar. Hal ini karena, orang yang lebih tua akan rentan terkena penyakit. Sehingga setiap kelipatan 5 tahun usia anda, maka semakin meningkat.

Apakah ini termasuk dalam asuransi kesehatan keluarga atau individu?

Asuransi Kesehatan Allisya Care dapat diambil individu / perorangan. Dan juga bisa menjadi asuransi keluarga mulai dari ayah, Ibu, anak, kakek, nenek, dengan mengertakan semua dalam satu polis Allisya Care. Tapi perlu diingat, batasan kepemilikan produk Allisya Care Allianz hanya sampai pada usia 70 tahun. Dengan kata lain, perjanjian ini bersifat tahunan yang bisa diperpanjang sampai dengan usia 70 tahun untuk pemegang polis Allisya Care.

Berikut tabel premi asuransi kesehatan Allianz : Allisya Care

Tabel premi asuransi kesehatan Allisya Care - Allianz
Tabel premi asuransi kesehatan Allisya Care (Tahunan)

Bisa dilihat, bahwa terdapat banyak pilihan plan yang bisa anda pilih, tentunya semakin ke kanan semahin mahal, tapi dengan fasilitas yang lebih. Sedangkan semakin kekiri, premi asuransi murah, tentunya ada batasan dalam jaminan kesehatannya juga. Lalu dari atas kebawah ata kategori usia, samakin berumur anda, maka semakin mahal pula premi. Sehingga sesuaikan dengan kebutuhan anda untuk membeli polis asuransi kesehatan yang bagus.

**Untuk tabel manfaat dari Allisya Care silahkan lihat disini: Tabel Manfaat Allisya Care

Back to Content


Maxi Violet


Maxi Violet adalah bentuk lain dengan Allisya Care, yang memiliki kesamaan dalam beberapa detailnya. Sehingga besaran manfaat dan ketentuan asuransi kesehatan Maxi Violet sama dengan Allisya Care. Jadi  saya tidak perlu menjelaskan untuk kedua kalinya, apa aja manfaat, keuntungan atau benefit yang didapat dari asuransi Maxi Violet.

Lalu apa perbedaan Maxi Violet dengan Allisya Care?

Tentu Allianz tidak membuat 2 produk yang sama tanpa ada hal yang beda. Perbedaan antara Maxi Violet dan Allisya Care terletak pada tipe asuransinya. Jika Allisya Care adalah asuransi berbasis syariah, maka Maxi Violet adalah asuransi konvensional/ asuransi non syariah.
Baca juga:  Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz
Jika kita bandingkan premi keduanya, maka premi asuransi Allisya Care lebih murah dibandingkan dengan premi asuransi Maxi Violet. Perbedaan jumlah preminya bisa mencapai presentase 5% lebih murah. Perbedaan lainnya ada dalam no claim bonus yang digunakan untuk menyusutkan perpanjangan premi. Maxi Violet memiliki no-claim bonus sampai di presentase 20%, sedangkan besaran Allisya Care tidak menentu, karena tergantung dari pendapatan perusahan asuransi Allianz.

Berikut saya tunjukan tabel premi maxi violet secara lengkap


Tabel premi asuransi kesehatan Maxi Violet
Tabel premi asuransi kesehatan Maxi Violet - Tahunan

Penjelasannya hampir sama dengan tabel asuransi Allisya Care, kalian bisa memilih plan asuransi sesuai kebutuhan kesehatan anda. Dan besaran premi juga akan tergantung oleh usia anda ketika membeli asuransi kesehatan Allianz.

**Untuk tabel manfaat dari Maxi Violet silahkan lihat disini: Tabel Manfaat Maxi Violet Allianz

Back to Content


SmartMed Premier


SmartMed Premier ini juga menjadi favorite asuransi kesehatan dari Allianz. Produk ini juga bersifat asuransi murni yang tidak ada nilai investasi didalamnya. Lalu bisa saya katakan juga bahwa SmartMed Premier adalah upgrade dari 2 produk asuransi Allianz diatas, Maxi Violet dan Allisya Care. Hal ini dikarenakan manfaat jaminan kesehatan SmartMed Premier lebih lengkap dibanding keduanya.

Apa manfaat lebihnya dari SmartMed Premier?

SmartMed Premier memiliki semua manfaat kesehatan yang ada dalam Maxi Violet dan Allisya Care. Bahkan ada tambahan manfaat fasilitas kesehatan, seperti: cuci darah, kemoterapi dan penganganan HIV AIDS. Tambahan manfaat ini menunjukkan bahwa SmartMed Premier cocok dibeli untuk anda yang memiliki penyakit yang membutuhkan tindakan medis serius  sewaktu-waktu.
Baca juga:  Asuransi Kesehatan Sinarmas

Selain manfaat tambahan tindakan medis, apa ada benefit lainnya dari SmartMed Premier?

Hal yang paling mengesankan dari produk ini adalah tanggungan kesehatan bisa mecapai angka Rp. 6.000.000.000 / enam milyar. Jadi SmartMed Premier akan mengganti atau membayar semua tagihan rumah sakit anda dengan batasan 6 miliar per 1 tahun. Tentunya tanggungan yang dibayarkan sesuai jumlah tagihan administrasi rumah sakit memiliki ketentuan untuk pemegang polis asuransi, ketentuannya tercantum dalam dokumen perjanjian. Jadi anda harus benar-benar membaca dokumen perjanjian agar tidak merasa ditipu di kemudian hari kalau apa yang ada tidak sesuai ekspektasi pertama anda.

Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir karena jika anda paham Dasar Asuransi Kesehatan dan meluangkan waktu mencermati dokumen perjanjian, tidak akan ada masalah kedepannya. SmartMed Premier ini bersifat cashless di dalam negeri dan diluar negeri. Sehingga anda bisa klaim asuransi ketika sedang berlibur ke luar negeri, seperti Thai, Malaysia, Cambodia atau Singapore.

Berikut tabel premi SmartMed Premier Allianz terlengkap:

Tabel premi SmartMed Premier - asuransi kesehatan Allianz
Tabel premi asuran si kesehatanSmartMed Premier -Allianz (Tahunan)

Cara bacanya sama dengan penjelasan tabel premi Maxi Violet dan Allisya Care. Dalam tabel premi SmartMed Premier terlihat bahwa jumlah biaya premi  pertahun sangat mahal jika dibandingkan 2 produk Allianz sebelumnya. Tetapi hal yang wajar karena fasilitas dan limit tanggungan biaya yang mecapai angka milliar pertahunnya untuk sebuah jaminan kesehatan.

**Untuk tabel manfaat dari SmartMed Premier silahkan lihat disini: Tabel Manfaat SmartMed Premier Allianz

Back to Content


Hospital and Surgical Care +


Hospital and Surgical Care + atau disingkat dengan sebutan HSC+ merupakan sebuah asuransi untuk proteksi tambahan atas asuransi jiwa unit link Tapro. Tentunya proteksi tambahan ini memiliki perubahan dan manfaat lebih dibandingkan sebelumnya. Selain manfaat sama dengan Allisya Care dan Maxi Vilot tapi juga ditambah dengan tindakan medis lainnya seperti fisioterapi, cuci darah dan juga kemoterapi untuk nasabah yang membutuhkan.

Berbeda dengan 3 produk Allianz lainnya yang bisa digunakan untuk asuransi individu dan keluarga. HSC+ Allianz hanya bisa digunakan untuk asuransi kesehatan individu atau perorangan saja. Bahkan HSC+ menawarkan fasilitas kesehatan kamar rumah sakit dengan nominal maksimal 2 juta perharinya. Dalam HSC+ tidak ada detail tabel premi nya karena bersifat tambahan proteksi kesehatan.
Baca juga: 10 Fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential Menjadi Pilihan Terbaik
Sedangkan peraturan umum dalam HSC+ sama dengan aturan dalam TAPRO, bahkan pembayaran biaya preminya memiliki beberapa pilihan, dari bulanan, 3 bulan sekali, 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali. Dalam HSC+ tidak memiliki rincian tabel premi, karena memang sifatnya proteksi tambahan. Sehingga saran saya, agar kalian bisa meminta gambaran atau ilustrasi asuransi kesehatan Allianz ini kepada agen asuransi anda, sampai benar-benar paham sistem asuransi kesehatan HSC+.

Ilustrasi asuransi kesehatan HSC+ usahakan agar digambarkan dengan 2 cara, secara general dan juga ilustrasi berdasarkan kondisi anda. Sehingga anda akan tahu manfaat apa yang akan didapatkan dengan kondisi anda saat ini. Kondisi yang saya maksud adalah usia, riwayat kesehatan dan gaya hidup, karena itu juga mempengaruhi mahalnya premi. Sistem ini sama seperti Asuransi Kesehatan Prudential. Sehingga anda wajib meminta gambaran yang jelas mengenai HSC+ melalui ilustrasi asuransi kesehatan Allianz.

**Untuk tabel manfaat dari Hospital and Surgical Care + silahkan lihat disini: Tabel Manfaat Hospital and Surgical Care + Allianz

Back to Content


Tips agar terhindar dari penipuan dalam asuransi kesehatan


Tidak sedikit orang yang memanfaatkan asuransi sebagai aksi untuk menipu calon nasabah. Penipu biasnya memberikan hal yang sangat "manis" dan sangat menggiurkan untuk dilewati. Bahkan, mungkin ada beberapa agen nakal yang memanfaatkan kepolosan calon pembeli polis asuransi demi keuntungan mereka, padahal tidak sesuai dengan SOP perusahaan penyedia asuransi. Berlatarbelakang hal tersebut maka saya rasa perlu memberikan beberapa tips agar terhindar dari penipuan yang berkedok asuransi kesehatan.

  1. Pastikan profile perusahaan memiliki track record yang bagus.
  2. Beli asuransi dari agen asuransi yang sahabat percaya dan kenal
  3. Jangan mudah percaya dengan setiap omongan, check dan recheck adalah hal yang wajib
  4. Pastikan agen asuransi memiliki identitas yang jelas 
  5. Jangan tanyakan keuntuntungan saja, tanyakan juga kerugian apa yang akan saya terima
  6. Jangan memberikan uang cash, biasanya asuransi memakai sistem transfer pembayaran preminya
  7. Baca dokumen aturan klaim asuransi dengan seksama (SUPER WAJIB)
  8. Baca ketentuan umum dan spesifik
  9. Tanyakan siapa yang bertanggung jawab atas prose klaim jika ada masalah + sejau mana di bisa bertanggung jawab atas klaim anda
  10. Cari referensi dari nasabah yang sudah memakai nya lebih dulu

Itu adalah semua hal mengenai asuransi kesehatan Allianz, pada post selanjutnya mungkin saya akan membahas tabel manfaat dari setiap produk Allianz dan perbedaan dari semua sisi.
Baca juga:  Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Salam,
Caraable.

Back to Content


Note:
Jika anda mempunyai pertanyaan seputar Asuransi Kesehatan Allianz baik dari produk asuransi dan tabel premi perbulan dan pertahunnya silahkan tanya kan di komentar. Sekian dari saya mengenai Asuransi Kesehatan Allianz
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel