-->

Asuransi Kesehatan SinarMas : Wajib Diketahui Sebelum Mengecewakan Keluarga

Asuransi Kesehatan Sinar Mas : Lengkap dengan produk terbaik, cara klaim dan keunggulan asuransi kesehatan sinarmas

Asuransi Kesehatan Sinar Mas -- Setelah kemarin kita telah membahas Asuransi Kesehatan ManulifeAsuransi Kesehatan Prudential dan juga Asuransi Kesehatan Allianz, maka caraable.com akan memberikan rekomendasi yang ketiga yakni Asuransi Kesehatan Sinarmas. Info yang akan diketahui mulai dari Produk, Premi, keunggulan Asuransi Sinarmas dan juga dasar yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk membeli polis Asuransi Kesehatan Sinarmas.

Saya akan mencoba menjelaskan secara detail mengenai seluk beluk PT Asuransi Sinarmas, agar anda mendapatkan gambaran yang jelas produk atau jenis asuransi kesehatan yang mana yang harus anda beli. Agar lebih mendalam, agar melakukan perbandingan manfaat antara penyedia jasa jaminan kesehatan. Misalnya membandingkan manfaat asuransi Allianz, manfaat asuransi Prudential dan keunggulan asuransi Sinarmas. Melakukan perbandingan akan membuat anda tahu barang mana yang harus dibeli dan dari siapa membelinya.

Lantas mengapa saya menyisipkan kata mengecewakan dalam judul post ini?

Mengetahui hal dasar sebelum membeli sebuah produk terutama asuransi adalah hal yang wajib dilakukan agar tidak kecewa karena tidak sesuai kebutuhan. Biasanya satu penyedia asuransi memiliki banyak variasi produk untuk mencover kebutuhan yang berbeda-beda dari nasabah nya. Macam-macam produk ini jelas mempunyai perbedaan manfaat, sehingga saya sebut mengecewakan jika anda membeli asuransi kesehatan Sinar Mas tidak sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan kemampuan anda, terutama dalam membayar premi asuransi perbulannya.

Tapi agar lebih lengkapnya saya akan memberikan sedikit ulasan dari para nasabah yang sudah pernah membeli asuransi Sinar Mas, mulai dari ulasan yang postif sampai yang kecewa.

Sebelum masuk pembahasan, jika kalian belum mengenal istilah dalam asuransi seperti, reimbursement, cashless, premi, tabel manfaat dan lainnya. Silahkan baca dasar asuransi disini dahulu: Asuransi Kesehatan Adalah dan Keuntungan dan Kerugian Asuransi Kesehatan.

Berikut beberapa poin penting dalam pembahasan kali ini:


Mengenal Profile PT Asuransi Sinarmas


PT Asuransi Sinarmas adalah salah satu perusahaan yang menyediakan layanan jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan. Salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia sudah berdiri sejak 1985, artinya sudah 34 tahun penyedia asuransi ini berdiri di Indonesia. Sebelumnya nama perusahaannya PT Asuransi Kerugian Sinar Mas, dan berubah menjadi nama seperti sekarang. Lamanya perusahaan asuransi ini berdiri di Indonesia menjadi salah satu faktor keyakinan nasabah untuk membeli polis asuransi di PT. Asuransi Sinarmas.

Sinarmas di tahun 2019, semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena adanya perkembangan produk yang inovatif mengikuti perkembangan zaman yang bisa dilihat melalui premi bruto. Selain itu kita juga bisa melihat pertumbuhan perusahan asuransi Sinarmas melalui asset yang semakin berkembang. Dari beberapa hal tersebut, bisa sedikit meminimalisir kemungkinan asuransi ini scam (penipuan) atau mengecewakan.

Hal yang penting selanjutnya, yang pernah saya sampaikan di deretan Fasilitas Asuransi Kesehatan Prudential bahwa memilih penyedia yang memberikan akses informasi terbaik, perlu dipertimbangkan untuk membeli polis di perusahaan asuransi tersebut. Asuransi Sinarmas Indonesia disini juga memberikan kemudahan untuk agen dan nasabah atau pemegang polisnya untuk mendapatkan segala informasi yang cukup, seperti, website, Customer service atau Customer care 24 jam penuh, call center dan berbagai media lainnya.

Informasi mengenai detail informasi tidak hanya sebatas melalui online saja, tetapi juga melalui kantor pemasaran asuransi Sinarmas yang berjumlah ratusan di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan di tahun 2014 saja sudah ada 200 lebih jaringan Sinarmas di Indonesia. 30 lebih kantor cabang, 100 lebih akses marketing, 70 lebih kantor pemasaran, dan 1 kantor cabang syariah.

Back to Content


Daftar Produk Asuransi Kesehatan Sinarmas Terbaik


Perusahaan asuransi di Indonesia berlomba-lomba untuk memiliki posisi pertama dalam pasar asuransi di Indonesia. Kompetisi ini menciptakan berbagai variasi produk untuk nasabahnya, dengan menyesuaikan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Pemegang polis asuransi, baik Prudential, Allianz ataupun Sinarmas memiliki tujuan yang sama, membeli polis asuransi terbaik untuk jaminan kesehatan mereka kedepannya.

Setelah kemarin saya sudah menjelaskan produk asuransi kesehatan Prudential terbaik dan produk asuransi kesehatan Allianz yang bagus, maka sekarang giliran Sinarmas untuk diulas. Saya pilihkan asuransi kesehatan yang paling menjadi favorite masyarakat Indonesia, tentunya versi Caraable.com.

Berikut 4 produk asuransi kesehatan Sinarmas terbaik untuk individu, keluarga dan karyawan (perusahaan)

Back to Content


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Gold


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Gold adalah salah satu produk unggulan dari Sinarmas  yang memuat jaminan perlindungan dan penggantian ganti rugi yang disebabkan karena kecelakaan, pembedahan dan jatuh sakit. Tindakan medis untuk penanganan berupa rawat inap di beberapa rumah sakit yang bekerjasama dengan PT. Asuransi Sinarmas Indonesia.

Lalu apa saja keunggulan manfaat yang didapat dari Simas Sehat Gold ini?

Keunggulan Simas Sehat Gold terhitung ada 11 manfaat yang akan didapatkan jika membeli polis asuransi ini. Tentunya keunggulan atau manfaat yang saya sebutkan dibawah akan menjadi faktor penentu produk ini sesuai dengan kebutuhan kalian atau tidak. Berikut 11 keunggulannya:

  1. Mendukung klaim cashless di Rumah Sakit yang telah menjadi partner.
  2. Sahabat tidak perlu melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu untuk mendaftar Simas Sehat Gold.
  3. Memberikan kesempatan kepada anda (nasabah) selama 15 hari untuk mempelajari perjanjian polis asuransi. Jika ingin membatalkan menjadi nasabah selama itu, maka tidak kena denda atau sanksi apapun.
  4. Mendukung fasilitas cicilan untuk membayar biaya premi dengan Credit Card Visa atau MasterCard.
  5. Adanya jaminan kesehatan dalam evakuasi medis di seluruh belahan dunia.
  6. Masa perlindungan cukup lama sampai pemegang polis berumur 75 tahun.
  7. Adanya jaminan untuk rawat jalan dan perawatan gigi yang disebabkan karena kecelakaan.
  8. Adanya jaminan +, yakni jaminan kesehatan untuk rawat jalan, baik setelah atau sebelum rawat inap.
  9. Jaminan biaya rawat inap yang cukup lama, maksimal 365 hari per tahunnya.
  10. Rawat inap di ICU selama 60 hari pertahunnya.
  11. Adanya ganti rugi pembiayaan tindakan medis, seperti konsultasi dokter, operasi, pemeriksaan lab ataupun pemanggilan dokter.
Baca juga: 10 Fasilitas Utama Asuransi Kesehatan Prudential Menjadi Pilihan Terbaik

Back to Content


Asuransi Kesehatan Simas Executive


Asuransi Kesehatan Simas Executive tidak jauh berbeda dengan Simas Sehat Gold. Hal ini karena jaminan keduanya bisa didapatkan jika disebabkan karena jatuh sakit dan kecelakaan. Dimana jaminan berupa penanggungan biaya atas tindakan medis. Hal yang membedakannya adalah fasilitas, manfaat atau keunggulan dari 2 produk Sinarmas ini.

Lalu apa saja keunggulan yang bisa didapatkan oleh nasabah Simas Sehat Eksekutif?

Manfaat keunggulan yang didapatkan sedikit berbeda dengan Simas Sehat Gold yang hanya punya 11 manfaat. Sedangkan Simas Sehat Executive mempunyai 12 manfaat didalamnya. Meskipun begitu ada beberapa yang dikurangi dalam poin sebelumnya. Perhatikan beberapa benefit yang didapatkan, yakni:

  1. Mendukung fasilitas cashless untuk klaim pembiayaan administrasi rumah sakit yang berkerjasama dengan Sinarmas.
  2. Adanya ketidakharusan untuk melakukan pemeriksaan medis sebagai persyaratan untuk mendaftar asuransi ini.
  3. Adanya waktu 15 hari untuk membatalkan polis asuransi jika tidak sesuai, tanpa dikenakan biaya denda pembatalan.
  4. Mendukung pembayaran premi melalui debet atau credit card.
  5. Adanya fasilitas evakuasi darurat di seluruh penjuru dunia.
  6. Mendukung transplantasi organ dengan batasan pembiayaan tersendiri.
  7. Masa perlindungan sampai umur nasabah mencapai usia 75 tahun.
  8. Adanya penanggungan biaya untuk rawat jalan dan perawatan gigi karena kecelakaan.
  9. Penanggungan rawat jalan sesudah dan sebelum rawat inap.
  10. Jaminan rawat inap samapai 365 hari setiap tahun nya di rumah sakit.
  11. Jaminan perawatan di ruang ICU dengan maksimal perawatan 60 hari setiap tahunnya.
  12. Adanya penanggungan biaya atas operasi, pemeriksaan dan kunjungan dokter.
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Prudential : Produk & Tabel Premi Asuransi Kesehatan Prudential

Back to Content


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Income


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Income memberikan jaminan penanggungan biaya tindakan medis yang disebabkan karena sebuah penyakit (jatuh sakit), tragedi kecelakaan dan juga pembedahan. Dimana tindakan medis yang dijamin tentunya disesuaikan dengan dokumen polis asuransi dan batasan limit atas suatu tindakan medis yang bisa dicover oleh Asuransi Kesehatan Simas Sehat Income.

Lalu apa keunggulan Asuransi Kesehatan Simas Sehat Income?

Jika dibandingkan dengan Simas Sehat Gold dan Eksekutif, maka Simas Sehat Income memiliki lebih sedikit poin yang menjabarkan manfaatnya. Terhitung ada 5 keunggulan yang bisa didapatkan, berikut manfaat keunggulannya:

  1. Adanya fasilitas yang menyediakan santunan secara tunai dengan besaran nominal Rp. 1.000.000 perhari, dengan besaran harga premi asuransi kesehatannya mulai dengan nominal Rp. 1.200 per harinya.
  2. Adanya santunan juga untuk tindakan medis berupa pembedahan. Nominal santunan mencapai Rp. 20.000.000 per sekali pembedahan.
  3. Adanya manfaat berupa bonus yang memberikan besaran uang sebanyak Rp. 1.000.000. Dengan syarat anda tidak melakukan klaim selama 12 bulan terus menerus.
  4. Adanya santunan sebesar Rp. 200.000.000 (200 juta) jika mengalami kecelakaan dan mengakibatkan cacat permanen atau meninggal dunia.
  5. Mendapat santunan sampai Rp. 10.000.000 jika anda mendapatkan tindakan medis dengan rawat inap lebih dari 8 hari di rumah sakit.
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Allianz : Info Lengkap Premi dan Produk Asuransi Cashless

Back to Content


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Platinum


Asuransi Kesehatan Simas Sehat Platinum cukup berbeda dibanding 3 produk asuransi kesehatan diatas. Hal ini karena asuransi ini dihasilkan melalui sebuah kerjasama antara beberapa perusahaan, seperti CEGA, IPH dan PT. Asuransi Sinarmas. Kerjasama ini menghasilkan sebuah asuransi kesehatan untuk anda dan seluruh keluarga dengan masa perlindungan sampai usia 99 tahun.

Bagaimana dengan keunggulan Asuransi Kesehatan Simas Sehat Platinum?

Keunggulan manfaat yang diberikan juga menurut Caraable.com lebih mumpuni untuk perorangan yang memang membutuhkan asuransi kesehatan dengan limit besar. Cocok bagi anda atau anggota keluarga yang memiliki penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Berikut beberapa keunggulan dari Asuransi Kesehatan Simas Sehat Platinum:

  1. Adanya manfaat pemberian jaminan kesehatan hingga mencapai besaran 2 juta USD (Dollar) per tahun.
  2. Memiliki akses ke fasilitas dan pelayanan rawat inap ke seluruh rumah sakit di seluruh dunia.
  3. Masa perlindungan yang sangat lama, sampai berusia 99 tahun.
  4. Mendukung fasilitas cashless.
  5. Adanya rekomendasi dokter ahli atau profesional.
  6. Adanya fasilitas evakuasi medis darurat di semua negara.
  7. Adanya tindakan medis berupa kemoterapi dan radioterapi dengan batasan jumlah pertahunnya.
  8. Adanya fasilitas layanan pelanggan hingga 24 jam non stop.
Baca Juga: Perbandingan Tabel Manfaat 4 Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Back to Content


Prosedur Cara Klaim Asuransi Kesehatan Sinarmas


Secara umum cara klaim setiap asuransi ada dua, cashless atau reimbursement. Jika sahabat masih belum tahu apa itu, silahkan baca disini terlebih dahulu: Asuransi Kesehatan. Setiap penyedia asuransi tentu memiliki prosedur klaim yang berbeda-beda, tergantung perjanjian, ketentuan dan lainnya. Begitupun dengan Asuransi Kesehatan Sinarmas, tidak bisa di samakan dengan cara klaim Prudential ataupun cara klaim Allianz. Berikut saya paparkan prosedur lengkap cara klaim manfaat asuransi kesehatan Sinar Mas.

Cara klaim asuransi rawat inap di rumah sakit provider atau mitra Sinarmas (Cashless)


Jika anda masih mempunyai waktu (tidak dalam keadaan darurat), maka anda terlebih dahulu melapor ke pihak sinarmas untuk dibiarkan  Surat Jaminan ke Rumah Sakit Provider. Jika sudah maka anda bisa mendapatkan tindakan medis segera dan tanpa membayar, karena menggunakan sistem cashless.

Tetapi jika keadaan sudah tidak memungkinkan untuk melapor dan meminta Surat Jaminan dari Sinar Mas, maka  sahabat bisa melapor saja terlebih dahulu bahwa anda atau keluarga anda akan di rawat di salah satu rumah sakit mitra.  Lalu saat di rumah sakit bisa menunjukkan kartu asuransi / pemegang polis asuransi ke bagian Rumah Sakit Provider. Dalam hal ini, selama masa rawat inap (sebelum rawat inap selesai), pemegang polis asuransi atau perwakilan harus melapor dengan tujuan memberitahu tentang masalah penanggungan biaya.
Baca Juga: Asuransi Kesehatan Manulife : Hal Penting Terlengkap Jarang Diketahui Nasabah
Untuk proses pendaftaran di rumah sakit mitra, maka sahabat hanya perlu mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekaligus dengan Kartu Peserta Asuransi Sinar Mas.

Kalian memiliki tanggungjawab untuk mengisi formulir klaim asuransi yang diberikan oleh pihak administrasi rumah sakit provider. Wajib diisi karena masih dalam satu prosedur klaim asuransi.

Jika ada kelebihan biaya baik dari limit pengobatan, jenis kamar rawat inap ataupun yang lainnya yang mengakibatkan kenaikan biaya yang tidak sesuai dengan manfaat, maka kelebihan biaya tersebut di tanggung oleh nasabah itu sendiri.

Cara klaim asuransi rawat inap di rumah sakit bukan provider / klaim reimbursement


Jika di daerah kalian tidak ada Rumah Sakit Provider atau rumah sakit tersebut jauh, maka kalian bisa menggunakan rumah sakit manapun. Hal yang membedakannya adalah kalian tidak bisa menggunakan sistem cashless selayaknya di rumah sakit provider, tetapi menggunakan sistem reimbursement. Jika kalian belum paham apa itu reimbursement, silahkan lihat disini: Asuransi Kesehatan.

Berikut beberapa prosedur klaim asuransi Sinar Mas dengan sistem reimbursement

Mengisi formulir klaim yang harus dibubuhkan tanda tangan pemegang polis dan juga dokter yang bertanggung jawab atas semua tindakan medis ke nasabah. Jika ada operasi, maka harus menbahkan tanda tangan Dokter Bedah juga.

Melampirkan kwitansi asli rumah sakit. Kwitansi atas rincian biaya tindakan medis atau segala perawatan ke pemegang polis. Lebih baik dilampitkan juga kwitansi pembelian obat-obatan selama masa perawatan.

Melampirkan juga Surat kuasa kepada pihak Sinarmas untuk diperbolehkan meminta informasi tambahan langsung ke Rumah Sakit tanpa melalui pemegang polis terlebih dahulu.

Dan beberapa bukti tambahan yang bisa memberikan keabsahan atau keaslian dari dokumen yang diminta.
Baca Bagian Kedua : Faktor Penting Klaim Asuransi Kesehatan Sinarmas Agar Cepat Disetujui Cair

Back to Content


Keuntungan dan Kekecewaan Membeli Asuransi Kesehatan Sinarmas


Keuntungan adalah hal yang sewajarnya ditanyakan setiap membeli apapun. Jika manfaat produk tersebut menguntungkan, maka mengeluarkan uang lebih untuk produk tersebut adalah hal yang wajar. Hal yang berbeda kalau produk tersebut banyak memiliki ulasan yang mengecewakan, maka kita akan menyesal nantinya. Hal tersebut juga berlaku untuk asuransi, terlebih asuransi kesehatan yang jelas manfaat atau fasilitas nya akan langsung kita rasakan. Maka dari itu, pertama, saya akan menjelaskan keuntungan asuransi kesehatan Sinarmas.

Apa saja keuntungan yang kita dapat ketika membeli produk asuransi Sinarmas?

Menjadi salah satu perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbesar di Indonesia tentu memiliki bargaining sendiri dalam hal keuntungan, sehingga banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Tentu hal tersebut sudah dibuktikan dengan berdirinya perusahaan ini lebih dari 2 Abad lamanya. Berikut berbagai keuntungan atau keunggulan manfaat Sinarmas:

  • Adanya variasi atau jenis asuransi yang beragam, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan asuransi pada setiap orang.
  • Hal yang paling diunggulkan dari Asuransi Sinarmas yakni kalian tidak akan diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendaftar.
  • Adanya media komunikasi selama 24 jam penuh untuk menanyakan atau melaporkan sesuatu langsung ke pusat.
  • Adanya layanan untuk membantu proses pendaftaran dan juga klaim asuransi kesehatan sewaktu-waktu.
  • Pembayaran premi juga termasuk mudah, karena bisa dilakukan melalui transfer atau dengan kartu kredit.
  • Adanya bantuan fasilitas berupa cicilan pembayaran premi melalui kartu kredit.
  • Terbilang bahwa proses klaim dari PT Asuransi Sinarmas ini masuk dalam kategori mudah dan cepat, bisa dilihat dalam prosedur cara klaim diatas.
  • Adanya waktu untuk membatalkan polis selama 2 minggu jika dirasa polis asuransi yang dibeli tidak sesuai kebutuhan atau diluar ekspektasi anda dan keluarga.

Semua hal tersebut penting untuk dilihat agar nantinya anda tidak kecewa karena salah membeli polis asuransi kesehatan. Lakukan perbandingan juga antara penyedia asuransi satu dan lainnya. Untuk sekarang silahkan bandingkan Tabel Manfaat Asuransi Kesehatan Allianz dan Fasilitas Unggulan Asuransi Kesehatan Prudential.


Lalu bagaimana dengan hal yang mengecewakan, apakah ada ulasan asuransi kesehatan Sinarmas ini juga tidak sesuai harapan?

Semua asuransi dari setiap penyedia manapun bisa membuat anda dan keluarga kecewa. Hal ini karena anda salah membeli produk asuransi yang tidak sesuai kebutuhan dan kemampuan anda. Bisa juga anda tidak membaca ketentuan dan batasan dalam klaim asuransi. Kedua hal ini lah penyebab banyaknya orang merasa ditipu oleh asuransi, padahal itu juga karena kesalahan nasabah sendiri yang tidak mau teliti dan membaca semua ketentuan.

Meskipun begitu, dari sisi pandang nasabah, agen asuransi yang kurang menjelaskan secara detail dan hanya memberikan buku ketentuan dan beberapa dokumen yang kata-katanya tidak familiar di para nasabah menjadi penyebab nasabah membeli polis yang tidak cocok dengan kebutuhannya. Argumen ini juga tidak salah, karena fokus para agen hanya mengatakan keuntungan saja agar mendapat klien, tanpa memberikan pemahaman kerugian jika asuransi kesehatan tidak cocok dengan kebutuhan para pemegang polis.
Baca Juga: Keuntungan dan Kerugian Asuransi Kesehatan
Sehingga kita bisa tarik kesimpulan, sebelum kita membeli asuransi, misalnya dari asuransi Sinarmas, maka gal yang wajib adalah melihat secara detail, pengecualiantabel manfaat, batasan permanfaat, proses klaim dan customer service. Kalau bisa terus tanyakan kepada agen asuransi anda tentang semu hal yang ada di kepala anda. Jangan merasa sungkan, mereka mendapat bonus saat kita tanda tangan, sehingga saling menguntungkan. Baca pengecualian dibawah ini, jika kalian mempunyai rencana membeli asuransi kesehatan Sinar Mas.

Back to Content


Pengecualian Asuransi Kesehatan Sinar Mas


Pengecualian adalah salah satu kondisi yang tidak mendapatkan jaminan biaya meskipun itu termasuk dalam kategori sakit. Perhatikan beberapa hal ini, karena ini menjadi salah satu poin penting dalam pembahasan kali ini. Ada beberapa jenis penyakit yang tidak bisa mendapatkan jaminan kesehatan dari Sinarmas, diantaranya :

  1. Penyakit yang muncul saat 30 hari setelah pendaftaran tidaka akan masuk dalam penanganan medis yang ditanggung oleh Sinar Mas.
  2. Penyakit yang diderita dalam masa 12 bulan pertama dari masa pendaftaran. Penyakit dalam 12 bulan pertama ini bersifat penyakit kronis. Sehingga meskipun anda memiliki penyakit seperti kanker atau tumor tidak bisa masuk dalam jaminan kesehatan dalam 12 bulan pertama pendaftaran polis.
  3. Perbuatan yang mencoba menyakiti diri sendiri, seperti bunuh diri tidak akan mendapatkan tunjangan, santunan atau segala fasilitas yang ada. Hal ini dikarenakan penyakit yang diderita bukan penyakit alami atau penyakit yang timbul atas ketidaksengajaan. 
  4. Penyakit yang disebabkan oleh kondisi perang, kriminal, terorisme, pemberontakan dan semacamnya tidak akan ditanggung oleh pihak Sinar Mas. Hal ini juga berlaku terhadap kondisi yang disebabkan karena tindakan kejahatan yang melawan hukum.
  5. Bencana alam yang mengakibatkan suatu kondisi baik meninggal atau sakit, tidak akan mendapatkan santunan atau jaminan kesehatan. 
  6. Sebenarnya masih banyak lagi, kalian bisa tanyakan ke agen asuransi saat anda membeli, karena setiap tahun mungkin ada kebijakan baru. Yang saya sampaikan diatas adalah hal yang bersifat umum saja.

Pengecualian ini harus dipelajari benar-benar karena anda akan merasa kecewa kalau kondisi anda masuk dalam pengecualian kondisi yang tidak bisa mendapatkan jaminan kesehatan. Atau dengan kata lain kondisi yang tidak bisa klaim asuransi kesehatan sebagaimana semestinya.

Itu adalah semua hal yang bisa saya sampaikan di pembahasan kali ini. Untuk mendapatkan asuransi yang sesuai, lakukan perbandingan dengan penyedia lainnya. Untuk sekarang , coba bandingkan Asuransi Kesehatan Prudential, Asuransi Kesehatan Allianz dan Asuransi Kesehatan Sinarmas.

Baca Bagian Kedua : Faktor Penting Klaim Asuransi Kesehatan Sinarmas Agar Cepat Disetujui Cair
Salam,
Caraable.

Back to Content


Note:
Jika anda memiliki pertanyaan seputar pembahasan kali ini mengenai Asuransi Kesehatan SinarMas, baik tentang keuntungan, hal yang mengecewakan, cara klaim dan lainnya silahkan tanya kan di laman komentar dibawah ini. Sekian dari saya mengenai Asuransi Kesehatan Sinar Mas
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Asuransi Kesehatan SinarMas : Wajib Diketahui Sebelum Mengecewakan Keluarga"

  1. Saya anggota yang baru pagi tadi, dengan ini saya ingin keluar dari keanggotaan bagaimana caranya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel