-->

Download Soal CPNS 2019 - Latihan Soal CPNS dan Pembahasannya PDF

Download full soal Tes CPNS 2019 (file PDF), untuk latihan soal CPNS dan pembahasannya + kunci jawaban. Memuat contoh soal Tes Intelegensi Umum, Tes Karakteristik Pribadi dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Caraable.com -- Download soal CPNS 2019 untuk mendapatkan contoh soal CPNS/ Latihan soal CPNS dan pembahasannya. Caraable yakin setiap tahunnya, terutama pada tahun 2019, banyak sahabat caraable yang ingin mencari latihan soal CPNS dan pembahasannya baik dalam file PDF atau simulasi aplikasi CPNS CAT. Download soal CPNS ini penting buat sahabat untuk mengukur kemampuan sahabat dalam Tes CPNS, terutama dalam bidang Tes Wawasan Kebangsaan/ TWK, Tes Intelegensi Umum/ TIU dan Tes Karakteristik Pribadi/ TKP.

Setelah sahabat selesai mendaftar pada situs Badan Kepagawaian Negara (BKN) yakni pada situs sscn.bkn.go.id dan diterima pada Seleksi administrasi CPNS, maka tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar CPNS ( SKD CPNS ) yang berbasis CAT/ menggunakan komputer dan aplikasi yang sudah disediakan oleh BKN.

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS memiliki 3 aspek atau bidang yang diujikan yakni, Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Untuk lulus SKD CPNS, sahabat harus memenuhi  passing grade untuk semua bidang tersebut. Sehingga hal yang penting untuk segera mencari latihan soal CPNS dan pembahasannya, terutama dalam bidang TWK, TIU dan TKP.

Latihan Soal CPNS apa yang kalian dapatkan?

Download Soal CPNS yang caraable sediakan akan memuat semua bidang diatas. Caraable akan menyediakan latihan soal CPNS dan kunci jawaban dari setiap contoh soal CPNS yang diberikan. Kunci jawaban dari setiap masing-masing soal CPNS digunakan supaya sahabat caraable juga mendapatkan pembahasan dari setiap soal CPNS yang berkaitan. Maka dari itu caraable menggunakan tema latihan soal CPNS dan pembahasannya PDF.

Berikut beberapa poin penting dalam pembahasan di artikel ini:


Belajar Bidang Tes CPNS + Contoh Soal CPNS dan Pembahasannya


Soal Tes CPNS terbukti sangat membantu bagi calon pegawai negeri sipil, dari pembendaharaan pertanyaan seputar bidang soal Tes CPNS sampai jenis soal yang sering keluar. Tetapi pemahaman dari setiap materi akan sangat berguna untuk melengkapi pengetahuan sahabat seputar tes CPNS 2019 yang akan dihadapi. Sehingga sahabat mendapatkan materi CPNS dan contoh soal Tes CPNS dan pembahasannya.

Sebelum download soal Tes CPNS 2019, lebih baik, sahabat caraable pelajari materi Tes CPNS per bidangnya dibawah ini:
  1. Belajar Tes Wawasan Kebangsaan dengan Contoh Soal
  2. Belajar Tes Intelegensi Umum dengan Contoh Soal  
  3. Belajar Tes Karakteristik Pribadi dengan Contoh Soal + Kunci jawaban

Note: 
Postingan diatas berisi penjelasan materi, contoh soal Tes CPNS, kisi-kisi soal Tes CPNS. Semua nya dibedakan perbidang dari Tes Intelegensi Umum, Tes Karakteristik Pribadi dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Back to Content


Download Soal CPNS


Setelah sahabat selesai mempelajari materi seputar CPNS TWK, TIU dan TKP diatas. Maka selanjutnya sahabat caraable bisa download soal Tes CPNS terlengkap dengan pembahasannya, dalam bentuk file PDF. Download soal CPNS TWK, TIU dan TKP secara terpisah dibawah ini.
  1. 100+ Latihan Soal Tes Wawasan Kebangsaan  (File Available)
  2. 150++ Soal Tes Intelegensi Umum PDF (File Available)
  3. Download Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi dan Pembahasannya .pdf (File Available)

Tapi yang harus caraable ingatkan disini, bahwa semua materi penjelasan seputar Seleksi CPNS, dan file yang caraable berikan untuk latihan soal CPNS dan pembahasannya, hanya sebagai informasi dan contoh soal saja. Jadi, semua informasi dan contoh soal tidak menjamin sahabat caraable lolos dalam seleksi CPNS, semua itu tergantung diri sahabat sendiri. Download soal CPNS 2019 digunakan sebagai acuan soal seperti apa yang sering keluar di Seleksi Kompetensi Dasar CPNS (SKD CPNS).

Back to Content


Tips Mengerjakan Soal Tes CPNS


Jarang yang mengetahui bahwa strategi dalam menjawab dan mengerjakan soal Tes CPNS cukup penting untuk diketahui. Tidak sedikit para calon PNS gagal dalam memenuhi passing grade SKD CPNS karena beberapa hal yang cukup dasar. Seperti halnya manajemen waktu.

Manajemen waktu adalah hal penting, sahabat caraable diberikan waktu kurang lebih 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal. Beberapa soal membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding lainnya, misal dalam perhitungan numerikal, Logika Analisis, Deret Angka dan soal cerita. Jenis-jenis soal tersebut yang paling menyita waktu dalam pengerjaannya.

Tips mengerjakan soal Tes CPNS adalah mengerjakan soal TPK terlebih dahulu, karena ini mempunyai soal paling banyak (40 soal) dan paling panjang (seperti alur cerita). Setelah selesai dengan TPK, lanjut ke TWK dan TIU. Dalam TIU pun sahabat harus mengerjakan Penalaran Verbal dulu, seperti Sinonim, Antonim, Analogi DLL. Tips tambahan mengerjakan Tes CPNS adalah, kalau dirasa ketemu soal sulit, skip dulu, tenang setelah selesai di soal ke 100, sahabat bisa kembali ke soal yang belum dijawab tadi. Intinya jangan terpaku mengerjakan soal Tes CPNS yang sulit dahulu.

Dengan cara itu, kemungkinan waktu 90 menit akan lebih dari cukup. Tips mengerjakan soal Tes CPNS akan lebih efektif dengan satu syarat, yakni sahabat harya sudah banyak belajar dan latihan soal CPNS dan pembahasannya yang caraable sediakan diatas.

Caraable tidak hanya menyediakan seputar download soal CPNS dan latihan Soal CPNS saja, tetapi banyak materi psikotes lainnya yang bisa digunakan untu persiapan melamar pekerjaan di perusahaan. Sahabat bisa mengaksesnya disini: Master Guide Psikotes


Salam,
Caraable.


Back to Content


Note:
Jika sahabat caraable memiliki pertanyaan seputar Download Soal Tes CPNS sebagai latihan soal CPNS dan pembahasannya di tahun 2019, silahkan tinggalkan di komentar. Jika sahabat caraable memiliki pertanyaan seputar susunan dalam latihan soal CPNS yang diberikan, maka bisa disampaikan lewat kolom komentar, agar Caraable memperbarui soal Tes CPNS dan sahabat bisa download soal Tes CPNS 2019 yang sudah diperbarui dan dilengkapi.
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Soal CPNS 2019 - Latihan Soal CPNS dan Pembahasannya PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel