-->

Cara Cepat Mengurus Visa Taiwan Indonesia Secara Online Dan Offline

Panduan lengkap mengurus Visa Taiwan Indonesia dari yang online dan offline. dilengkapi dengan biaya pembuatan, syarat  Visa Taiwan Indonesia dan cara mendapatkan Visa Taiwan gratis.

Caraable.com -- Visa Taiwan Indonesia dalam prosesnya bisa dilakukan dalam dua cara yakni Online ataupun Offline, seperti Visa China. Sehingga tinggal sahabat caraable yang menentukan mengurus dengan cara apa, untuk mendapatkan Visa Taiwan Indonesia. Jika dibandingkan, Visa Taiwan online  dan offline memiliki perbedaan dalam biaya pembuatan dan syarat Visa Taiwan itu sendiri. Tapi Caraable mencoba merangkum semuanya terkait Visa Taiwan Indonesia, agar sahabat mendapatkan perbandingan yang jelas, antara mengurus Visa Taiwan secara online dengan mengurus Visa Taiwan secara offline.

Seperti halnya mengurus Visa pada umumnya, Visa Taiwan Indonesia ini juga mempunyai syarat permohonan Visa Taiwan, atau sering disebut sebagai Syarat Visa Taiwan.

Tapi.....

Syarat-syarat ini sedikit berbeda, jika kita bandingkan dengan Syarat Visa lainnya, seperti,Syarat Visa Ke JepangSyarat Visa Ke ChinaSyarat Visa Ke AustraliaSyarat Visa Ke Korea Selatan, dan Syarat Visa Schengen ke Eropa. Maka bisa ditemukan bahwa setiap orang dapat melakukan pembuatan Visa Online/ Offline ke negara yang menyediakan layanan Visa Online. Tetapi berbeda dengan Visa Taiwan Indonesia, Visa Taiwan online memiliki syarat-syarat khusus, sehingga tidak semuanya bisa membuat Visa Taiwan secara online. Tapi masih bisa membuat Visa Taiwan secara offline.

Apa persyaratan khusus Visa Taiwan Online?

Ini akan dibahas dibawah, agar info yang disampaikan berurutan, agar sahabat Caraable tidak bingung dalam mengurus Visa ke wilayah satu ini. Jadi diharap membaca runtut dari atas ke bawah, agar tidak bingung.

Kenapa saya bilang wilayah, bukan negara Taiwan?

Karena Indonesia hannya mengakui 1 negara China saja, dan Taiwan masuk kedalamnya. Mungkin ini juga yang menjadi alasan ada syarat Visa Taiwan khusus jika kita mau membuat nya secara online. (Hanya sekedar pendapat saja)

Karena dalam postingan tentang mengurus Visa kali ini sangat panjang karena dengan 2 metode offline dan online, caraable berikan beberapa poin penting agar membaca dan navigasinya lebih nyaman (kayak doi, eh) haha. Berikut poin Pentingnya:



All about Visa Taiwan Indonesia  online  + Syarat lengkap pembuatan Visa Taiwan untuk orang Indonesia agar Visa Taiwan gratis


1. Visa Taiwan Online


Mengurus sebuah Visa akan jauh lebih mudah kalau ada layanan atau fasilitas online untuk mengajukan  permohonan Visa. Mungkin dikarenakan waktu dan tempat yang sangat fleksibel untuk mengurus semua itu, dan yang terpenting tanpa antri.

Tapi tidak seperti halnya layanan Visa Online milik China, Taiwan memiliki syarat khusus oarang yang bisa menggunakan fasilitas Visa Taiwan secara online.

Jadi jika sahabat caraable memiliki memiliki atau masih memegang Visa yang masih berlaku, seperti: Visa Jepang, Visa Schengen ke Uni Eropa, Visa United State, Visa ke Korea Selatan, United Kindom, Visa Australia dan Canada.

Selamat....

Sahabat caraable bisa membuat atau mengurus Visa Taiwan Indonesia secara online. Jika tidak mempunyai visa dari negara diatas sebelumnya, maka sahabat tidak bisa membuat Visa Taiwan online, dan terpaksa harus mengurusnya secara manual atau offline. Seperti yang caraable katakan diatas, caraable tidak tahu alasan pasti kenapa tidak semua orang diperbolehkan mengurus permohonan visa nya secara online.

Note: Visa diatas harus masih berlaku, tidak boleh Visa yang masa expired sudah jatuh tempo. Jika kalian tetap ingin membuat Visa Taiwan online, silahkan baca ini:
  1. Panduan & Syarat Visa ke Korea Selatan
  2. Panduan & Syarat Visa ke Australia
  3. Panduan & Syarat Visa Schengen, dan 
  4. Cara Pengajuan & Syarat Visa ke Jepang.


Back to Content


2. Tahapan  Mengurus Visa Taiwan Indonesia Secara Online

Ini adalah tahapan untuk pembuatan visa taiwan secara online bertahap, dari wal hingga akhir. dilengkpai dengan gambar petunjuk, agar tidak membingungkan sahabat caraable sekalian, sekaligus diberikan contoh formulir agar tahu apa saja yang akan diisi nantinya. Perhatikan dengan seksama cara pembuatan Visa Taiwan ini:
  • - Sahabat caraable perlu masuk ke laman ini terlebih dahulu: Visa Taiwan Online 
  • - Pilih Bahasa Inggris/ bahasa yang anda kuasai
  • - Setelah itu akan terbuka  halaman flow chart apply, klik "Next". (Lihat gambar dibawah)
  • - Lalu akan muncul halaman yang berisi basic requirements, additional requirements dll, klik "Next".
Mengurus Visa Taiwan secara online dengan mudah, cepat dan tidak ribet


Note: Halaman ini akan berisi semua ketentuan dan prosedur yang sahabat caraable harus lakukan. Baca dengan seksama, karena kalau ada perubahan kebijakan akan diberitahu disana.

  • - Sahabat caraable yang dari Indonesia, India, Filiphine, Vietnam, Laos, dan Thai. Kalian bisa mengajukan "Authorization Certificate for Visit" wilayah atau otoritas Taiwan.
Note: Authorization Certificate for Visit  ini digunakan untuk pemeriksaan secara online untuk kunjungan anda ke Taiwan.

  • - Mengisi biodata diri, untuk biodata diri akan terlihat seperti dibawah ini.


Formulir Visa Taiwan online dilengkapi dengan prosedur dan ketentuan untuk mendapatkan Visa Taiwan online


Note: Pastikan mengisi formulir dengan benar sesuai dengan data diri anda, dan juga pastikan bahwa "Special Requirements" terpenuhi, karana ini syarat inti dari Visa Taiwan online ini. Dan jika sahabat caraable bingung, silahkan lihat gambar flowchart prosedur pembuatan Visa Taiwan secara online diatas.

Baca Juga: Panduan dan Syarat Visa Korea Selatan/ KorSel 2019  + Menghindari Penyebab Visa Korea Ditolak

Back to Content


3. Syarat Visa Taiwan Indonesia secara Online

Ini adalah beberapa syarat visa Taiwan, syarat-syarat ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk membaca halaman resmi ini: Ketentuan dan Syarat Visa Taiwan Online

  1. Paspor. Paspor yang masih berlaku setidaknya masih berlaku dalam 6 bulan. Waktu 6 bulan ini dari tanggal keberangkatan sahabat caraable ke Taiwan.
  2. Tiket transportasi. Tiket dari keberangkatan dan juga kepulangan anda. Tiket ini tidak spesifikasi khusus, harus Pesawat atau transportasi yang lain, bebas.
  3. Bukti tidak jadi buruh. Menunjukkan bukti bahwa sahabat caraable tidak pernah menjadi tenaga kerja kasar di Taiwan
  4. Bukti Visa Australia, Visa Jepang, Visa Korea, Visa Schengen, Visa US, Visa UK, dan Visa kanada yang masih berlaku.

Note:
  • Boleh menggunakan Visa Single Entry Australia, UK, US, Canda, atau Jepang. Tetapi dengan syarat, dari salah satu negara diatas langsung ke Taiwan, tidak kembali ke negara asalnya dulu.
  • Sahabat caraable boleh menggunakan permanent residence card juga untuk dapat mengurus Visa Taiwan Indonesia secara online.


Back to Content


4. Visa Taiwan Gratis


Setelah sahabat Caraable melakukan semua prosedur dalam pembuatan Visa secara online.
Sahabat caraable masih perlu mengisi form biodata diri, paspor, nomer Visa (sesuai jenis visa yang diperbolehkan)  DLL.

Setelah semua tahap selesai, sahabat bisa mendapatkan Visa Taiwan sahabat (jika Visa Taiwan tidak ditolak). Visa Taiwan gratis artinya tidak dipungut biaya untuk pembuatan Visa Taiwan.

Note: Visa Taiwan online ini juga menjawab tentang WNI bebas Visa ke Taiwan, kalau memiliki syarat-syarat visa yang terlampir diatas. Jika ada yang masih kurang, WNI masih bisa ke Taiwan dengan mengajukan visa ke Taiwan secara offline.

Baca juga: Syarat Visa Jepang Minimal Tabungan Lengkap Plus Tips Menghindari Visa Jepang Ditolak

Back to Content


Mengurus Visa Taiwan secara offline + Syarat Visa Taiwan Offline dan Biaya Pembuatan Visa Taiwan Offline

1. Visa Taiwan Offline

Jika sahabat caraable tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam pembuatan Visa Taiwan online, maka sahabat bisa mengurus pembuatan Visa melalui offline atau manual. Tidak perlu khawatir, caranya memang tidak semudah online tapi juga tidak terlalu susah juga. Ikuti petunjuk berikut ini:
  • - Sahabat Caraable harus datang ke Jakarta untuk mengajukan pembuatan Visa ke Taiwan. Shabat bisa datang ke kantor Taipei Economic and Trade Office atau disingkat dengan sebutan TETO.
Alamat:Gedung Artha Graha, Lantai 17
Jalan Jendral Sudirman Kavling 52~53 (JakSel)

Note: Datang saat hari kerja dan jam kerja, karena kalau diluar itu, kemungkinan akan tidak dilayani.

  • - Melengkapi syarat Visa Taiwan (lihat daftar lengkap syarat Visa Taiwan dibawah, No.2)
Note: Syarat Visa Taiwan online dan Offline berbeda

  • - Mengisi Formulir di alamat ini Formulir Visa Taiwan offline (panduan dan penjelasan nya dibawah, No.3)
  • - Membayar biaya pembuatan Visa Taiwan (Nominalnya atau besar biayanya dibawah, No.4)
  • - Proses pembuatan dan hasil Visa Taiwan secara offline kurang lebih membutuhkan waktu 5 hari kerja.
Baca Juga : Cara Berlibur ke Thailand Tanpa Visa Bagi WNI Terbaru 2019

Back to Content


2. Syarat Visa Taiwan (Offline)


Adapun beberapa syarat berkas yang harus disiapkan untuk pembuatan visa secara offline, berikut daftarnya:

1. Paspor yang masih berlaku dan yang sudah tidak.
Note: Paspor masih bisa digunakan lebih dari 6 bulan kedepan, dihitung setelah tanggal keberangkatan.

2. Pas Foto, dengan berlatarbelakang warna putih dan ukuran 4x6 cm. Siapkan 2 pas foto.
3. Bukti keterangan kerja dari kantor atau sponsor.
4. Berkas yang perlu di FotoCopy/ di duplikat:
  • - Akte Kelahiran
  • - Rekening Koran, sebagai bukti finansial anda, cetak 3 bulan terakhir.
  • - Surat SIUP atau Surat yang menunjukkan bahwa anda pemilik dari sebuah usaha
  • - KK atau kartu keluarga
Semua syarat-syarat Visa harus dipenuhi agar bisa masuk Taiwan atau menghindari Visa Taiwan ditolak dan anda tidak bisa pergi sesuai rencana anda.

Baca Juga: Cara Pembuatan Visa Australia Lengkap + Syarat Visa Australia 2019 [Terbaru]

Note:
Hal yang perlu diingat disini, semua informasi bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga diharapkan langsung membandingkan dengan orang yang sudah pernah ke Taiwan atau melalui suber yang terpercaya lainnya.

Back to Content


3. Formulir Visa Taiwan (Offline)


Caraable akan berusaha memandu anda dalam mengisi formulir Visa Taiwan dengan benar, perhatikan dengan cara seksama, agar tidak ada yang salah dalam mengisi formulir Visa Taiwan.
  • -Sahabat caraable masuk ke laman ini terlebih dahulu Formulir Visa Taiwan offline 
  • - Cari dan klik General Visa Application / pilih sesuai tujuan datang ke Taiwan.
  • - Di bagian "Nationality"  pilih Indonesia,
  • - Di bagian "Select Where You Will Be Applying For Your Visa", pilih Asia dan Taipei Economic and Trade Office Jakarta.
  • - Di bagian " Category ", pilih Visitor Visa, jika hanya ingin berlibur dengan waktu dekat saja
  • - Di bagian " Number of Entries " sesuaikan kebutuhan
    • Single Entry Visa= Hanya bisa digunakan satu kali masuk ke Taiwan saja
    • Multiple Entry Visa= Bisa digunakan masuk Taiwan beberapa kali, hanya dengan satu kali mengurus visa Indonesia.
  • - Di bagian lainnya sesuaikan dengan data diri anda, baik di "Application detail" dan 3 halaman lainnya
  • - Setelah selesai tinggal mengikuti prosedur selanjutnya dan selesai.

Note: Mengisi formulir visa taiwan cukup mudah karena ada bahasa inggris jika sahabat caraable tidak bisa Bahasa Mandarin.
Baca Juga: Cara Mengurus Visa Turis Thailand bagi WNI di Negara Lain 

Back to Content


4. Biaya Pembuatan Visa Taiwan


Sayangnya pembuatan Visa Taiwan Indonesia secara offline tidak gratis seperti Visa Taiwan online yang gratis. Tetapi meskipun begitu, biaya pembuatan Visa Taiwan tidak semahal dengan Visa Australia yang Visitor subclass 600 nya saja bisa 1.4 juta.

Lalu berapa biaya pembuatan Visa Taiwan,
  1. Single Entry Visa: Rp. 650K
  2. Multiple Entry Visa: Rp. 1.300K

Note:
Visa Taiwan gratis hanya untuk mengurus Visa Taiwan online saja. Jangan salah ingat ya sahabat, agar tidak ada masalah kedepannya.

Itu semua yang bisa Caraable berikan, jadi ada 2 sub menu, mengurus Visa Taiwan Online dan mengurus Visa Taiwan Offline. Jadi yang perlu diingat, cara pembuatan, biaya dan syarat antara Visa melalui online dan offline berbeda.

Jika ingin melihat Panduan Visa ke negara lainnya, silahkan lihat disini:
  1. Panduan & Syarat Visa ke Korea Selatan
  2. Panduan & Syarat Visa ke Australia
  3. Panduan & Syarat Visa Schengen, dan 
  4. Cara Pengajuan & Syarat Visa ke Jepang.
  5. Panduan & Syarat Visa China
  6. Cara Berlibur ke Thailand Tanpa Visa Bagi WNI Terbaru 2019
  7. Cara Mengurus Visa Turis Thailand bagi WNI di Negara Lain 

Salam,
Caraable.


Back to Content


Note:
Jika sahabat caraable memiliki pertanyaan seputar Visa Taiwan Indonesia baik mengurus Visa Taiwan Online atau mengurus visa secara offline, silahkan tanya di kolom komentar. Semuanya sudah saya kasih lengkap dari syarat Visa Taiwan online ataupun offline, biaya pembuatan Visa. Meskipun begitu semua ini bersifat informasi, tidak menjamin bahwa Visa Taiwan diterima, dan kemungkinan Visa Taiwan ditolak masih ada. Jadi perhatikan dengan seksama dari atas ya sahabat.

Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Mengurus Visa Taiwan Indonesia Secara Online Dan Offline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel