-->

Tips Rahasia Cara Mengerjakan Tes Koran/ Tes Kraepelin Online + Download Tes Koran Word/ PDF

Tips rahasia cara mengerjakan tes koran atau tes kreapelin online lengkap dengan pembahasan dan dilengkapi dengan download latihan soal berbentuk word atau pdf


Caraable.com -- Tips rahasia cara mengerjakan Tes Koran/ Tes Kraepelin online ini penting untuk memaksimalkan hasil Tes Kraepelin kalian. Dan juga sahabat caraable bisa lebih melatih kemampuan anda dengan men download soal tes Koran berupa file word atau PDF. Tes ini juga sering keluar dalam psikotes seperti Tes WarteggDraw a person ( Menggambar orang), dan Draw a Tree ( Menggambar Pohon ).

Tes Kraepelin merupakan salah satu bagian tes psikotes juga yang sering digunakan dalam berbagai rekrutmen kerja. Tes Psikotes Kraepelin digunakan dalam beberapa Tes, seperti, Tes Potensi Dasar (TDP), Tes Potensi Akademik, baik untuk melamar kerja BUMN, PNS, Porli dan TNI. ataupun tes untuk pengajuan beasiswa untuk S1 ataupun S2.

Tes Koran untuk TNI, Tes Koran untuk Porli, Tes Koran untuk ke perusahaan, sama semua, hampir tidak ada bedanya. Maka sahabat caraable bisa mempelajari nya dalam satu kesatuan saja.

Tes Kraepelin/ Tes Koran ini termasuk dalam bagian kategori  Paper and Pencil Test. Paper and Pencil Test ini terbagi lagi menjadi beberapa kategori, yakni, Tes Kraepelin, Tes Pauli, dan Tes Army Alpha.


  


Seperti judulnya, Caraable akan memberikan tips rahasia cara mengerjakan Tes Koran/ Tes Kraepelin dengan cara yang benar dan lengkap. Tapi sebelum melangkah ke tips Tes Koran tersebut, caraable akan terlebih dulu membahas tentang penjelasan nya atau bisa dikatakan anda akan diberikan materinya terlebih dahulu, sebelum cara mengerjakan Tes Koran atau Tes Kraepelin dan Tips rahasia nya.

Setelah itu sahabat caraable bisa men download soal Tes Koran atau Tes Kraepelin online berupa file word atau PDF. Sehingga sahabat Caraable bisa berlatih dirumah sebanyak mungkin.

Berikut poin penting dalam postingan ini



Penjelasan Materi Tes Koran atau Tes Kraepelin


Nama dari Tes Kraepelin sendiri diambil dari nama founding father nya yakni Mr. Emil Kraepelin. Mr. Kraepelin sendiri merupakan salah satu warga Eropa yang bertempat di Jerman. Beliau juga merupakan seorang psikiater yang ahli dalam memahami psychologist dari manusia.

Apa bedanya Tes Kraepelin dengan Tes Koran?

Tes Koran sendiri merupakan sebutan dari orang Indonesia untuk Tes Kraepelin ini. Jadi tidak ada bedanya sahabat caraable. Hanya sebutan untuk memudahkan penyebutan bagi orang Indonesia.

Kenapa disebut Tes Koran?

Disebut Tes Koran karena soal atau tes nya menggunakan deretan Angka yang banyak, dan lembar jawaban atau lembar kerjanya sangat lebar, menyerupai Koran. Sehingga orang Indonesia menyebut Tes Koran.

Tujuannya apasih?

Tujuan dari Tes Kraepelin atau Tes Koran ini digunakan pertama kali untuk melihat adanya penyakit Alzheimer pada seseorang dan juga digunakan sebagai bahan tes kenormalan dari seseorang.

Dalam perkembangannya Tes ini tidak hanya bertujuan untuk hal itu saja, tapi merambah ke hal lainnya, seperti melihat kepribadian seseorang, kemampuan dan ketahanan seseorang dalam menghadapi sebuah tantangan dan tekanan. Bahkan Tes Kraepelin ini sering digunakan untuk Tes rekrutmen TNI, Tes Rekrutmen Porli dan tes untuk melamar pekerjaan di perusahaan.

Setelah kita mengetahui materi dasar dari Tes Koran atau Tes Kraepelin ini, maka yang lebih penting adalah bagaimana cara mengerjakan nya. Banyak yang membahas Tes Kraepelin online tapi tidak memberikan pemahaman lebih tentang cara mengerjakan nya. Sehingga Caraable akan memuat lebih tentang tips rahasia cara mengerjakan Tes Koran/ Tes Kraepelin dengan tuntas dan lengkap. Check it out.

Back to Content


Cara Mengerjakan Tes Koran atau Tes Kraepelin


Pertama, Sahabat Caraable akan diberikan sebuah lembaran Kertas yang lebar dengan banyak angka didalamnya.

Kedua, check keseluruhan nomer, pastikan tidak ada nomer yang hilang. Dan angka yang paling besar adalah 9.

Ketiga, anda hanya diminta untuk menjumlahkan nomer-nomer tersebut  dari bawah keatas. Nomer yang dijumlahkan adalah nomer yang berdekatan atas bawah.

Keempat, sahabat caraable harus menuliskan hasil penjumlahan di sebelah kanan tengah nomer yang dijumlahkan.

Kelima,  Sahabat Caraable hanya memiliki waktu 30 detik untuk setiap Deret vertikal.

Keenam, jika hasil penjumlahan diatas angka 9, maka hanya tulis Angka satuannya saja, jangan ditulis keduanya.

Contoh: misal Angka 10, yang ditulis hanya angka 0 saja, tanpa 1.

Ketujuh, sahabat caraable akan diinstruksikan atau diinfokan tidak ada penambahan lembar kertas kerja.

Kedelapan, jika sudah selesai, kumpulkan.

Note: sebelum sahabat caraable mengikuti Tes real nya lebih baik sahabat caraable berlatih mengerjakan Tes Koran atau Tes Kraepelin ini dirumah berkali-kali. Karena Tes Kraepelin ini membutuhkan kebiasaan untuk memaksimalkan nya.

Back to Content


Tips Rahasia Tes Koran atau Tes Kraepelin


Setelah anda memahami dasar dan cara mengerjakan Tes Koran atau Tes Kraepelin ini, maka pasti anda memiliki banyak pertanyaan di kepala anda, seperti:

  • Apa ini cuma menghitung saja?
  • Apa ada yang harus dihindari?
  • Bagaimana kalau jawaban saya salah dan ingin mengoreksinya?
  • Bagaimana pengerjaan yang benar tes Kraepelin ini?
  • Apa boleh saya mengerjakan sampai selesai 1 deret full sebelum pindah, walaupun sudah disuruh pindah sebelumnya?
  • Apa ada Angka negatif, akar atau perkalian?

Semua pertanyaan itu adalah hal yang wajar, terlebih bagi kalian yang baru pertama Kali. Tes ini adalah Tes Psikotes, jadi sudah barang pasti ada Trik dan Rahasia Penilaian dalam Tes Kraepelin atau Tes Koran ini.

Rahasia Penilaian seperti apa?

Kalau anda menganggap bahwa Tes ini hanya penjumlahan saja maka itu salah, Tes ini tidak berfokus pada hasil kalian, tapi proses dalam mengerjakan tes tersebut dengan tekanan yang sangat tinggi.


Mari kita bahas satu persatu terkait tips rahasia cara mengerjakan Tes Koran atau Tes Kraepelin ini

  • -  Faktor yang mempengaruhi Tes Kraepelin ada banyak dan yang harus diperhatikan.
    1. Kecepatan
    2. Ketahanan
    3. Ketilitian
    4. Keajekan ( stablilitas)
Note: 4 hal tersebut harus beriringan, anda harus cepat, stabil, teliti dan fokus sampai waktu selesai. Anda cepat tapi tidak teliti, hasilnya akan tidak baik. Cara mengatasi nya: LATIHAN

  • - Stablilitas adalah hal yang penting, Stablilitas yang dimaksud disini adalah hasil yang didapat dari 30 detik harus setara atau stabil.
Note: jangan dideret pertama anda dapat 10 penjumlahan, tapi deret kedua dapat 3, deret ketiga dapat 7, DST. Itu adalah hal yang buruk, usahakan tetap stabil.

  • - Jangan berfokus untuk melengkapi penjumlahan di satu deret saja, itu salah. Walau hanya dapat 7 tidak apa-apa, yang terpenting deret selanjutnya stabil. (Poin penting)
  • - Usahakan memiliki Alat tulis cadangan, kalau pensil usahakan yang siap pakai. Ingat waktu anda hanya 30 detik, dan dituntut untuk stabil hasilnya.
  • - Saat anda mengerjakan penjumlahan, lirik bagian atasnya, ini akan mempercepat dan memperbanyak hasil yang didapat.
Note: anda bisa berlatih untuk yang satu ini, jangan mencoba cara ini saat Tes real nya, karena mungkin anda belum terbiasa membagi fokus seperti diatas.

  • - (poin super PENTING) rahasia untuk memaksimalkan selain diatas adalah dengan cara mengingat, ingat probabilitas hasil diantara penjumlahan 1-9. Sehingga saat anda menemukan soal, sahabat caraable bisa berfikir diluar kepala.
Note: jangan terganggu oleh apapun saat mengerjakan, tetap fokus.

Back to Content


Contoh Soal Tes Koran atau Tes Kraepelin dan Pembahasan


Setelah sahabat caraable sudah mengetahui hampir semuanya tentang Tes Psikotes Kraepelin atau Tes Koran ini, mulai dari materi dasar, cara mengerjakan Tes Koran, dan Tips rahasia Tes Kraepelin maka untuk melengkapi nya hanya tinggal melihat contoh soal saja.

Silahkan lihat dibawah

1. Petunjuk Pengerjaan
Jumlahkan semua angka dibawah ini dari atas sampai bawah
Waktu anda hanya 30 detik untuk setiap deret
Anda hanya menuliskan angka satuan nya saja, jika hasilnya puluhan

contoh soal tes kraepelin atau tes koran lengkap dengan pembahasan


Pembahasan: perhatikan Angka yang berada di kotak merah, itu merupakan hasil penjumlahan antara Angka yang berdekatan atas dan bawah. Dan selanjutnya seperti itu.

Ini hanya contoh soal saja, selanjutnya anda bisa men download soal Tes Kraepelin dibawah ini.

Back to Content


Download Soal Tes Koran atau Tes Kraepelin

Mari kita tes kemampuan kalian di bagian Tes Koran/Tes Kraepelin, lanjut ke download Latihan soal. (Click tombol dibawah)



link download available 

Belajar Semua Paper and Pecil Test


  

Kembali ke Master Guide Psikotes

Belajar tes psikotes lainnya bisa klik Master Guide Psikotes dibawah ini




Back to Content


Salam,
Caraable
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Rahasia Cara Mengerjakan Tes Koran/ Tes Kraepelin Online + Download Tes Koran Word/ PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel