-->

Tes Pauli : Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli + Contoh Tes Pauli dengan Pembahasan Lengkap

Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli dengan mendetail ditambah contoh soal dan pembahasan. dan download contoh soal tes pauli gratis


Caraable.com -- Tes Pauli juga bagian dari Psikotes yang lebih mengutamakan ketilitian dan kecepatan. Postingan ini lanjutan dari Tes Kraepelin atau Tes Koran sebelumnya. Fokus dalam postingan ini akan lebih ditekankan untuk membongkar rahasia trik lulus  Tes Pauli secara mendetail, dengan contoh Tes Pauli dan bahkan dengan penjelasan materi nya.

Tes ini cukup sering digunakan dalam Tes Psikotes untuk melamar kerja, seperti halnya Tes WarteggDraw a person ( Menggambar orang), dan Draw a Tree ( Menggambar Pohon ) ataupun Deret Angka, yang mempunyai kemungkinan keluar sangat besar dalam sebuah tes rekrutmen.

Tes yang dimaksud disini seperti, Tes Potensi Dasar (TDP), Tes Potensi Akademik, baik untuk melamar kerja BUMN, PNS, Porli dan TNI. ataupun tes untuk pengajuan beasiswa untuk S1 ataupun S2.

Tes Pauli ini merupakan bagian dari paper and pencil test, yang memiliki 3 cabang, Tes KraepelinTes Pauli, dan Tes Army Alpha.


  


Dalam postingan ini kalian akan melihat poin penting terkait Tes Pauli disini, pertama akan diberikan penjelasan materi terkait Tes Pauli, lalu Aturan Pengerjaan (berbeda dengan Tes Kraepelin), dan tips dan trik rahasia lulus Tes Pauli.

Setelah semua penjelasan yang ada, maka caraable akan memberikan contoh  Tes Pauli lengkap beserta pembahasan nya, bahkan sahabat caraable bisa men download soal Tes Pauli secara gratis.

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat poin penting berikut secara berurutan.


Penjelasan Materi Tes Pauli : Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli


Memang benar postingan ini lebih difokuskan untuk Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli, tapi sebelum itu akan lebih baik kalau membahas sedikit tentang materi Tes Pauli ini sendiri, agar lebih memahami dasar nya.

Tes Pauli ini merupakan pengembangan dari Tes Kraepelin, atau yang biasanya disebut sebagai Tes Koran oleh orang Indonesia.

Kenapa disebut Tes Koran?

Karena Tes ini menggunakan lembar kertas yang lebar menyerupai koran dan memiliki jumlah Angka yang padat.

Tes Pauli sendiri dikembangkan oleh Mr. Richard Pauli, tentunya pengembangannya dari Tes Kraepelin yang telah ditemukan oleh Mr. Emil Kraepelin. Dalam perkembangannya Tes Pauli ini disempurnakan agar mendapat data kepribadian seseorang yang lebih valid atau lengkap.

Apa yang akan ditemukan penguji dari hasil Tes Pauli ini?

Jadi dari hasil Tes Pauli ini para HRD atau penguji akan mendapatkan data terkait kepribadian sahabat caraable, seperti, rasa  tanggungjawab, kemampuan membuat perencanaan, kemampuan dalam mengendalikan emosi, DLL. Sebenarnya dari beberapa hal diatas sudah bisa memberikan spoiler terkait membongkar rahasia trik lulus Tes Pauli sendiri.

Tujuan dari Tes Pauli ini apasih?

Jadi seperti halnya pada Tes Kraepelin, ini ditunjukkan  untuk melihat kemauan dan kemampuan kalian, yang juga terkait dengan ketilitian, ketahanan, Kecepatan, kestabilan dan keuletan dalam melakukan sesuatu dibawah tekanan.

Lalu apa bedanya atau perbedaan Tes Pauli dengan Tes Kraepelin/ Tes Koran ini?

Jadi pada garis besarnya adalah sama, bahkan hampir keseluruhan tidak ada yang berbeda. Yang membedakannya disini adalah Tes Pauli ini menggunakan metode perhitungan dengan pola dari atas ke bawah, sedangkan Tes Kraepelin dari bawah ke atas.

Setelah kita membahas sedikit terkait materi Tes Pauli, maka yang perlu dipahami lebih lanjut adalah cara atau Aturan pengerjaan tes pauli ini.

Apa pengerjaan nya sama dengan Tes Kraepelin?

Tentu tidak, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat dibawah. Jangan lupa Membaca Trik Lulus dari Tes Pauli, karena itu merupakan poin kunci judul postingan ini terkait  Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli.

Back to Content



Aturan Pengerjaan Tes Pauli : Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli


Pertama, sahabat caraable akan diberikan sebuah pemahaman dasar dari Tes Pauli dan apa yang akan kalian kerjakan.

Note: usahakan mendengar, karena kemungkinan ada informasi tambahan terkait Tes Pauli yang belum kalian ketahui.

Kedua, sahabat caraable akan diberikan sebuah lembar kertas atau lembar jawaban. Perhatikan bagian petunjuk pengerjaan (jika ada).

Ketiga, Check terlebih dahulu apa ada nomer yang kabur, atau tidak terbaca, bahkan cek kalau ada kerusakan yang tidak disebabkan dari sahabat caraable.

Keempat, sahabat caraable akan melihat banyak nomer dari Angka 1 - 9, tidak ada yang lebih dari Angka 9.

Kelima, sahabat caraable diharuskan menjumlahkan angka-angka tersebut dari atas ke bawah.

Note: ingat ATAS-KEBAWAH, bukan sebaliknya.

Keenam, hasil yang didapat kan dari penjumlahan angka dalam lembar kerja Tes Pauli tadi tarus disebelah kanan, di tengah-tengah antara nomer yang dijumlahkan.

Ketujuh, setiap 3 menit sekali, anda akan diberikan instruksi "garis", yang harus kalian lakukan adalah menggaris bawahi nomer yang sedang anda kerjakan pada saat itu.

Note: bagian ini juga menjadi pembeda antara Tes Pauli dengan Tes Kraepelin.

Kedelapan, kumpulkan lembar kerja Tes Pauli kalian.

Back to Content


Tips dan Trik Tes Pauli : Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli


Setelah sahabat caraable mengetahui sedikit banyak terkait Tes Pauli baik dari materi Dan aturan pengerjaan nya. Maka kita akan masuk ke tahap selanjutnya, yakni membongkar rahasia trik lulus Tes Pauli. Sahabat caraable pasti memili ki banyak pertanyaan didalam kepala sahabat, seperti:

  • Apa maksud dari instruksi garis?
  • Bagaimana kalau saya lupa memberikan garis?
  • Bagaimana kalau saya melompati perhitungan yang Susah?
  • Apa saya boleh menjumlahkan dari deret yang saya sukai?
  • Apa boleh saya memakai kalkulator?
  • Apa tidak apa-apa kalau saya mengerjakannya secara horizontal?
  • DLL.

Pertanyaan tersebut adalah hal yang lumlah dari orang yang baru pertama kali mau mengikuti Tes Pauli ini. Yang 0erlu diingat, ini adalah salah satu bentuk Tes Psikotes, jadi akan selalu ada maksud didalamnya. Atau bisa dikatakan adanya faktor-faktor tertentu dalam penilaian hasil Tes Pauli ini.

Apa rahasia penilaian Tes Pauli?

Tentunya maksud dalam Tes Pauli ini bukan perkara penjumlahan, tapi perkara, Kecepatan, kestabilan dan Ketilitian. Tanpa 3 itu maka hasilnya akan buruk. Lalu apa yang sebenarnya harus kita lakukan dalam Tes Pauli ini, maka ini saatnya membongkar rahasia Trik Lulus Tes Pauli versi caraable.

Mari kita lihat Rahasia Trik Lulus Tes Pauli dibawah ini.

  • - Rahasia instruksi "GARIS" saat 3 menit sekali adalah untuk mengukur Kecepatan kalian dalam melakukan perhitungan. Semakin banyak perhitungan yang akan kalian dapat dalam 3 menit dibanding lainnya, maka akan memberikan poin yang bagus.
Note: kalian tidak boleh lupa mebubuhkan garis saat di instruksi kan, karena ini merupakan poin penilaian juga.

  • - Kombinasikan Kecepatan, ketilitian, dan kesetabilan.
  • - Anda harus stabil, jangan di deret pertama anda mendapatkan 10 penjumlahan, tapi dgaris kedua mendapat 3, itu akan kelihatan buruk.
  • - Akan lebih baik, jika di deret terakhir lebih tinggi dibanding deret seblumnya, karena ini menunjukkan pengembangan diri.
Note: baca tips Tes Kraepelin agar bisa mengkombinasikan tips dan trik Tes Pauli dan Tes Kraepelin ini.

  • - Persiapkan Alat tulis cadangan, kalau pensil usahakan yang siap pakai. Tapi Saran caraable dalm Tes Pauli ini lebih baik gunakan Pulpen
  • - Hafalkan penjumlahan  probabilitas antara angka 1-9.
Note: dalam Tes Pauli atau Tes Kraepelin tidak ada Angka diatas 9.

  • - Jangan terlalu terfokus untuk menyelesaikan penjumlahan dari satu deret saja, itu tidak baik. Walau hanya mendapatkan 7 penjumlahan saja, yang paling penting deret selanjutnya stabil. (Poin penting)


Back to Content


Contoh Tes Pauli dengan Pembahasan


Sekarang kita masuk ke contoh Tes Pauli, ini akan lebih memudahkan kalian untuk memahami semua hal yang sudah dijelaskan diatas, kenapa begitu?

Karena visualisasi materi biasanya akan lebih mudah dicerna otak.

1. Petunjuk pengerjaan
Kalian diminta menjumlahkan angka dari atas kebawah, Dan diletakkan di sebalah kanan
Kalau ada instruksi garis, anda harus mebubuhkan garis pada angka terakhir yang anda kerjakan
Jika waktu masih ada dan sudah selesai mengerjakan, minta lah lembar kerja tambahan

contoh tes pauli dengan pembahasan lengkap dan download contoh soal tes paui gratis


Pembahasan: perhatikan Angka di kotak merah. Angka tersebut merupakan hasil penjumlahan dari Angka disampingnya.

Dan juga perhatikan angka yang ada garis bawahnya, itu adalah instruksi garis pada saat penjumlahan itu dikerjakan. Dan selalu ingat Tes Pauli mengerjakannya dari atas ke bawah, dan Tes Kraepelin dari bawah keatas dan tidak ada instruksi garis.

Itu adalah contoh Tes Pauli dengan Pembahasan nya, agar lebih memaksimalkan kemampuan kalian, kalian bisa melatih kemampuan tes Pauli anda di latihan soal dibawah.

Note:
Download contoh soal Tes Pauli dibawah berupa file PDF, contoh soal tersebut bisa membantu anda mempersiapkan Tes Pauli kalian lebih baik.

Saran Caraable segera download contoh soal Tes Pauli tersebut dibawah ini

Back to Content


Download Soal Contoh Tes Pauli

Mari kita tes kemampuan kalian di bagian Tes Pauli, lanjut ke download Latihan soal. (Click tombol dibawah)



link download available 

Belajar Semua Paper and Pecil Test


  

Kembali ke Master Guide Psikotes

Belajar tes psikotes lainnya bisa klik Master Guide Psikotes dibawah ini




Back to Content


Salam,
Caraable
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tes Pauli : Membongkar Rahasia Trik Lulus Tes Pauli + Contoh Tes Pauli dengan Pembahasan Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel