-->

Cara Mengurus Visa China Secara Online Lengkap Dengan Syarat Visa China 2019 + Visa China Form

Cara mudah mengurus Visa China secara online di Indonesia, di lengkapi dengan informasi lengkap terkait  syarat visa china dan daftar biaya. ditambah formulir visa China / Visa China Form


Caraable.com -- Visa China bisa dikatakan menyediakan layanan pengurusan yang lumayan mudah, karena adanya Visa China online. Syarat Visa China pun dikata tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, tidak ada syarat khusus untuk membuat Visa China bagi wisatawan yang mau berkunjung ke China. Caraable tertarik membahas Visa China karena ada yang sedikit berbeda dengan kepengurusan Visa pada umumnya. Sebelumnya Caraable sudah membahas tentang Visa Ke JepangVisa Ke Korea Selatan ataupun Visa Schengen untuk ke Eropa.

Lalu apa yang berbeda? Nanti Caraable akan coba jabarkan dibawah agar sahabat caraable dapat secara runtut memahaminya. Disini kalian akan mendapat contoh Visa China Form, agar tahu apa yang harus dilengkapi selain syarat dokumen atau berkas yang harus dipersiapkan untuk membuat Visa China ini.

Apa yang beberbeda mengurus Visa China dengan Visa pada umumnya?

Selama yang kita ketahui, saat membuat sebuah Visa baik itu untuk urusan liburan, bisnis/ pekerjaan, belajar, berobat atau yang lainnya, akan ditangani langsung oleh orang atau pegawai di kedutaan negara yang berasangkutan. Tetapi berbeda dengan mengurus Visa untuk ke China ini, terdapat badan yang khusus diperuntukan untuk mengurus pembuatan Visa ke China.

Badan khusus tersebut dikenal dengan sebutan "Visa Centre" atau juga disebut dengan "Visa Application Service Centre". Badan ini dibentuk untuk membantu KeduBes China dalam melakukan proses pengajuan Visa oleh masyarakat yang ingin pergi ke China.

Sehingga untuk tahap pembuatan nya agak sedikit berbeda dengan pembuatan Visa secara umum. Tapi tenang, Caraable sudah menjabarkannya dibawah. Terlebih dahulu, lihat beberapa Poin Penting yang akan kita bahas:


Tahapan Mengurus Permohonan Visa ke China + Syarat Berkas yang Perlu Disiapkan 

1. Mulai mengajukan Visa China Online

Perhatikan beberapa tahap dalam langkah pertama ini
  • - Sahabat Caraable harus masuk ke web untuk mulai mengurus Visa China anda. Silahkan buka web ini: Daftar Visa China
  • - Pilih Bendera Indonesia dan tempat anda tinggal, jika tidak ada pilih yang paling dekat dengan rumah atau tempat tinggal anda.
  • - Setelah sahabat caraable membuka web diatas akan muncul sebuah laman, perhatikan bagian "How to get Visa".
  • - Disitu akan ada 2 (dua) pilihan, pilihan pertama "Step by step guidance"  dan "Quick access". 
  • - Pilih pilihan pertama yakni "Step by step guidance"
  • - Sahabat Caraable akan dibawa ke halaman baru, akan ada 3 pertanyaan yang perlu dijawab. 

Mengurus visa china lengkap secara online tanpa harus bolak balik ke kedutaan


Note: 
- Untuk No. 1 dan 2, pilih "By visiting Visa centre".
- Sedangkan untuk No. 3, silahkan sesuaikan dengan urusan anda mengapa pergi ke China, baik untuk turis, urusan bisnis, keluarga dan lainnya.

  • - Setelah selesai dengan laman diatas, sahabat caraable akan di berikan informasi terkait "syarat dan ketentuan". 
  • - Selesai membaca, masukkan kode verivekasi dibawah dan klik " Next".


Back to Content


2. Syarat Visa China: Daftar dokumen yang harus di persiapkan 


Selesai dengan tahap pertama diatas, sahabat caraable akan dibawa ke halaman terkait dokumen apa saja yang harus sahabat caraable persiapkan nantinya. Syarat ini juga menentukan Visa China ditolak atau disetujui oleh pihak yang berasangkutan.


Daftar beberapa dokumen yang harus dipersiapkan:


  1. Passport, dengan masa berlaku masih lebih dari 6 (enam) bulan setelah tanggal kepulangan. Siapkan yang asli dan duplikatnya, jaga-jaga kalau diminta.
  2. Pas Foto dengan ukuran 4x6 berltarbelakang warna putih dan berpakaian rapi. Sahabat caraable harus menyediakan 2 lembar pas foto.
  3. Duplikat halaman biodata paspor, bisa berupa hasil fotocopy / scan. Halaman biodata ini yang berisi nama, tanggal dan tempat lahir, foto anda DLL. (Biasanya ada di halaman kedua)
  4. Rencana perjalanan selama di China, seperti hari pertama, mau kemana, hati kedua mau kemana, tanggal keberangkatan dan kepulangan.
  5. Tiket Pesawat dan slip pembayaran tempat tinggal selama di  China, ini juga bagian dari rencana perjalanan. Ini sebagai bukti bahwa sahabat caraable sudah sangat siap pergi ke China.
Note: 
Untuk yang pergi dengan anak dibawah umur, maka ada additional documents untuk dipersiapkan.
  1. Nama dan alamat sekolahan anak tersebut
  2. Kartu keluarga
  3. Visa China milik orang tuanya
  4. Paspor
Baca Juga: Cara Pembuatan Visa Australia Lengkap + Syarat Visa Australia 2019 [Terbaru]

Back to Content


3. Visa China Form, mengisi formulir permohonan Visa China secara online


Setelah selesai melengkapi dokumen atau berkas yang diminta sebagai syarat permohonan Visa China, maka langkah selanjutnya adalah mengisi formulir. Terdapat 2 (dua) pilihan dalam tahap ini.
  • Pertama, Mengisi formulir Visa China secara konvensional. Sahabat caraable diharuskan mengunduh file formulir, mengisi kolom yang kosong sesuai dengan data diri anda, dan menyerahkan ke Visa Centre. Jika ingin secara offline, silahkan ambil filenya disini: Formulir Visa China Offline
  • Kedua, mengisi Visa China Form secara online. Sahabat caraable cukup mengisi data diri sahabat langsung di kolom website yang telah disediakan.

Baca juga: Syarat Visa Jepang Minimal Tabungan Lengkap Plus Tips Menghindari Visa Jepang Ditolak

Caraable sarankan memilih mengisi Visa China Form secara online, agar lebih cepat dan praktis saja.
  • 1. Pilih mengisi dan melengkapi formulir Visa China secara online
  • 2. Di halaman pertama, anda akan diberikan pilihan lokasi untuk menyerahkan semua berkas, terdapat 3 Visa Centre di Indonesia, yakni: Jakarta, Surabaya dan Medan
Mengurus visa china lengkap secara online tanpa harus bolak balik ke kedutaan


Note: sahabat caraable bisa mengurus Visa China di Surabaya atau Mengurus Visa China di Medan, pilih yang paling dekat dengan tempat tinggal sahabat. Syarat Visa China Surabaya, Medan dan Jakarta, tidak ada yang berbeda.

Baca Juga: Cara Cepat Mengurus Visa Taiwan Indonesia Secara Online Dan Offline

  • 3. Masih di halaman yang sama, terdapat beberapa pilihan, A, B dan C. Pilih option A. (Lihat gambar diatas)
  • 4. Setelah itu Sahabat Caraable akan dibawa ke beberapa laman yang harus dilengkapi, dari personal info, travel info dan other info.
Mengurus visa china lengkap secara online tanpa harus bolak balik ke kedutaan


Note: Lengkapi semua sesuai data diri anda yang sebenar-benarnya. (Klik gambarnya biar lebih jelas)
  • 5. Setelah sahabat caraable menyelesaikan semua pengisian kolom formulir, maka sahabat caraable dibawa ke halaman terakhir. Pilih "Confirm and Print"
  • 6. Setelah di print, anda hanya perlu tandatangan di form Visa China anda dan mengisi tanggal, bulan dan tahun sesuai saat anda mengisi Visa China Form online.
Baca Juga: Cara Mengurus Visa Turis Thailand bagi WNI di Negara Lain 

Back to Content


4. Mengumpulkan semua berkas Visa China diatas ke Visa Centre


Setelah 3 (Tiga) tahap diatas dilakukan dan dilengkapi semua, maka yang harus sahabat caraable lakukan adalah mengumpulkan semua itu ke Visa Centre. Seperti yang Caraable bilang tadi bahwa, Visa Centre hanya ada 3, Medan, Jakarta dan Surabaya. Berikut detailnya:

Jakarta: The East Building, Unit 6, Lantai 2, Jl, DR. Ide Anak Agung  Kavling E 3.2 nomer.1 Jakarta Selatan, kode 12950, Indonesia.
Surabaya: SPAZIO-502 Kompleks Graha Festival Kavling Nomer.3, Jl. Mayjend Yono Soewoyo Graha Famili, Surabaya
Medan: (Medan-Sumatera UtaraRoyal Condominium Tower B, 2nd, Palang Merah-Sukamulia nomer.1 Kelurahan Medan Aur,20151. 

Note: 
Sahabat caraable bisa datang saat hari kerja, antara jam 9 pagi sampai 15 sore untuk mengumpulkan berkasnya.

Back to Content


5. Pembayaran dan Klaim Visa China anda 


Setelah mengumpulkan semua berkas yang menjadi syarat pengajuan Visa China, maka sahabat caraable hanya perlu menunggu selama 4 hari kerja untuk bisa mengambil nya. Atau sahabat caraable bisa melakukan check ke website untuk melihat Visa China anda telah disetujui atau belum.

Note: untuk melakukan pengambilan Visa di Visa Centre bisa dilakukan mulai dari jam 9 pagi sama Jam 16 Sore.

Setelah mengambil Visa China anda, yang terakhir perlu dilakukan adalah membayar pembuatan Visa China tersebut. Berikut saya berikan daftar harga Visa China regular untuk orang Indonesia
  1. - Single Entry: Rp. 540.000
  2. - Double Entry Rp. 690.000
  3. - Multiple Entry 6 bulan Rp. 840.000
  4. - Multiple Entry 12 bulan Rp. 1.140.000

Itu semua adalah tahap tahapan untuk mengajukan permohonan Visa ke China melalui Visa Centre. Sedangkan untuk yang membuat secara offline masih sama, yang membedakannya cuma mengisi formulir nya langsung di Visa  Centre.

Tetapi masih ada kemungkinan bahwa Visa China ditolak, hal ini mungkin dikarenakan ada beberapa data yang kurang, atau salah. Jadi perhatikan dengan seksama. Dan pastikan bahwa rencana perjalanan anda dilakukan secara detail, dari hari keberangkatan, selama di China dan hari pulang ke Indonesia. Dan pastikan saldo tabungan anda cukup untuk semua itu, karena ada beberapa pengurusan Visa yang membutuhkan bukti saldo sahabat caraable.Kalian bisa membaca Visa Guide untuk negara lainnya:
  1. Panduan & Syarat Visa ke Korea Selatan
  2. Panduan & Syarat Visa ke Australia
  3. Panduan & Syarat Visa Schengen, dan 
  4. Cara Pengajuan & Syarat Visa ke Jepang.
  5. Panduan & Syarat Visa ke Taiwan Online dan Offline
  6. Cara Mengurus Visa Turis Thailand bagi WNI di Negara Lain 

Salam,
Caraable.


Back to Content


Note:
Jika ada pertanyaan seputar Cara Mengurus Visa China Secara Online. Atau ada yang mau ditanyakan terkait Syarat Visa China 2019  dan pengisian Visa China Form, silahkan taruh di kolom komentar. 
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengurus Visa China Secara Online Lengkap Dengan Syarat Visa China 2019 + Visa China Form"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel