-->

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Agar Wajah Tidak Kusam untuk Pria dan Wanita Secara Alami (Info dari Dokter ahli)

Cara merawat wjah berjerawat dengan benar dan juga cara merawat wajah agar tidak kusam untuk pria dan wanita berdasarkan artikel kesehatan


Caraable.com --Merawat wajah berjerawat dan kusam dengan asal-asal malah akan memperburuk kondisi. Hal ini disebabkan karena ada hal yang harus dilakukan dan pantangan untuk mengatasi dan merawat wajah berjerawat. Begitupun dengan wajah kusam, ada cara agar wajah tidak terlihat kusam dan ada yang memperburuk kekusaman wajah anda

Caraable akan membahas mengenai 2 hal tersebut dalam satu artikel ini. Karena melihat ini sangat berkaitan satu sama lain. Dan info yang dibahas didapat dari dokter langsung (melalui sebuah aplikasi tanya jawab dokter) dan riset dalam beberapa artikel yang relevan.

Direkomendasikan: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat  Menggunakan Cuka Apel dan Jeruk Nipis yang Benar secara Alami dan Senam wajah anda sudah tepat? Begini Senam Wajah yang Tepat Untuk Mengencangkan Kulit Wajah


Kita akan mulai terlebih dahulu dengan perawatan untuk wajah berjerawat:

Cara Merawat Dan Mengatasi Wajah Berjerawat Secara Alami


1. WAJIB Cuci Muka Setelah Beraktifitas

Cuci muka adalah hal yang wajib jika kita memiliki wajah berjerawat agar tidak semakin memperparah. Anda cukup mencuci muka 3x sehari atau setelah Beraktifitas diluar. Anda harus mencuci muka dengan sabun lembut, jangan terlalu berlebihan dan banyak, bukan melebihkan manfaat malah menimbulkan efek samping.

Disarankan 

  • cuci muka dengan air hangat dan sabun lembut.
  • Jadwal yang pas untuk cuci muka, bangun tidur, setelah beraktifitas dan sebelum tidur.

2. Jangan Memencet atau Memecahkan Jerawat di Wajah

Hindari kebiasaan untuk menyentuh jerawat disekitar wajah, apalagi memencet dan memecahkannya, sangat tidak dianjurkan. Dan  jika anda terpaksa harus menyentuh jerawat,
jangan menyentuh jerawat sebelum cuci tangan.

Menyentuh wajah yang berjerawat baik untuk pria atau wanita akan menimbulkan infeksi pada wajah, dan juga bisa mengakibatkan penyumbatan di wajah.

Dan jika hobi ini dilakukan akan meninggalkan bekas jerawat. Baca artikel ini untuk cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan benar 


3. Bersihkan Wajah Anda Sebelum Tidur Dari Make Up

Bahan Kimia yang tidak dibersihkan dan dibiarkan semalaman ketika tidur malah akan menimbulkan efek samping seperti rusaknya wajah. Dan pilihlah make up yang tidak menimbulkan dan aman untuk orang yang berjerawat.

4. Hindari Sinar Matahari Ketika Berjerawat

Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat wajah kita menjadi berminyak. Dan wajah berminyak akan semakin memperparah keadaan wajah berjerawat ketika. Terlebih beberapa make up atau produk kecantikan sensitif terhadap sinar matahari. Sehingga akan memberikan efek samping ke wajah dalam jangka waktu yang pendek ataupun panjang.


Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat  Menggunakan Cuka Apel dan Jeruk Nipis yang Benar secara Alami


*****

Cara Mengatasi Wajah Agar Tidak Kusam Secara Alami


Setelah kita mengetahui bagaimana cara Merawat wajah berjerawat agar tidak semakin memburuk, biasanya masalah berikutnya adalah wajah akan terlihat kusam. Disini caraable juga akan memberikan informasi terkait hal yang harus dilakukan dan hal yang tidak boleh dilakukan agar wajah tidak kusam lagi, tentunya secara Alami juga.


1. Hindari Merokok dan Asap Rokok

Dari beberapa penilitian mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan merokok akan terlihat lebih tua dibanding umurnya. Hal tersebut terjadi karena terganggu nya aliran darah yang menuju ke wajah dan menganggu produktivitas kolagen. Efek kusam tersebut akan diikuti dengan munculnya keriput dan flek diwajah. Flek disini akan munculnya degradasi warna di sekitar kulit wajah sehingga kulit akan terlihat belang.

Sedangkan kalau anda tidak merokok, tapi setiap hari terkena langsung dengan asap Rokok orang sekitar anda, juga bisa membuat wajah anda kusam. Karena asap rokok akan langsung terkena wajah, bahkan bisa mengakibatkan ke masalah kesehatan yang lebih serius.


2. Jangan Terpapar Sinar Matahari Terlalu Banyak/ Berlebih

Sebenarnya paparan sinar matahari ke tubuh sangat bagus dan dianjurkan tapi tidak terlalu berlebihan. Paparan sinar matahari berlebihan setiap hati akan membuat wajah anda akan keriput, terlebih jika wajah anda tidak dilindungi  oleh tabir surya SPF 30 keatas. Sehingga sangat diajurkan untuk melindungi wajah dan tubuh anda agar tidak kusam dan memunculkan keriput.

Lalu kapan waktu yang harus dihindari untuk melakukan kegiatan di bawah paparan matahari?

Waktu yang harus dihindari berdasarkan info dokter adalah dari jam 10.00-14.00. Hal itu agar wajah anda tidak kusam.


3. Mimilih Produk Kecantikan yang Sesuai dan Hindari Penggunaan yang Berlebihan

Jika sahabat Caraable asal pilih dalam memilih produk kecantikan atau hanya ikut-ikutan teman karena mereka berhasil, maka kemungkinan yang akan terjadi wajah kalian lebih rusak dibanding sebelumnya. Dikarenakan setiap wajah memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamakan. Hal yang  paling bijak adalah konsultasi dengan dokter untuk memilih kan produk kecantikan yang tepat.

Penggunaan yang berlebihan juga tidak dianjurkan, logikanya kalian menumpuk zat Kimia ke wajah anda dengan berlebihan. Bukan meningkatkan sisi postif malah membuat wajah anda semakin rusak , kusam bahkan bisa memunculkan jerawat dengan kondisi yang parah.


4. Olahraga dan Tidur Teratur

Olahraga akan membuat wajah kita tetap fresh dan terlihat kebcang karena dilatih setiap hari. Sedangkan tidur teratur pada malam hari akab memberikan waktu wajah untuk beristirahat dan merelaksasikan wajah anda ketika Malam hari.

Berapa jam waktu yang pas? Anda bisa tidur di Malam hari selama 7-8 jam.

Lalu jangan mengganti tidur pada malam hari diganti pagi hari, JANGAN.

BACA artikel nya disini: Tidur Malam Hari Diganti Pagi Hari, Apakah Sama? Berikut Penjelasan Dokter yang Mengejutkan



Itu semua adalah cara merawat wajah berjerawat dengan benar dan secara alami dan cara agar wajah tidak kusam secara alami Pula. Info diatas di ambil dari keterangan artikel medis/kesehatan dan info dokter langsung. Tentunya cara diatas bisa diaplikasikan ke wanita ataupun pria.

Kalian juga bisa menggunakan masker wajah alami  dengan bahan yang mudah ditemui untuk mengatasi wajah kusam dan agar wajah anda putih berseri.



Selain itu ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi penampilan atau keelokan wajah anda, silahkan lihat infonya di bawah ini, agar wajah anda tidak rusak. (Hal yang harus dihindari)


  1. Dampak Begadang yang Berpengaruh ke Wajah Anda untuk Wanita dan Pria (Info Dokter terbaru)
  2. Dampak Masturbasi/ Mengocok/ Ngocok yang Mempengaruhi Wajah Segar dan Penampilan Tubuh Anda
  3. Senam wajah anda sudah tepat? Begini Senam Wajah yang Tepat Untuk Mengencangkan Kulit Wajah


Pilih Cantik & Sehat di navigasi atas untuk melihat cara kecantikan yang lain.

Salam,
Caraable.

Tag Keywords: Cara Merawat wajah berjerawat, cara mengatasi wajah kusam, cara agar wajah tidak kusam, cara agar jerawat tidak semakin parah, cara merawat wajah kusam, menghindar wajah berjerawat.
Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Agar Wajah Tidak Kusam untuk Pria dan Wanita Secara Alami (Info dari Dokter ahli)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel