-->

Tidur Malam Hari Diganti Pagi Hari, Apakah Sama? Berikut Penjelasan Dokter yang Mengejutkan

Penjelasan dokter yang mengejutkan tidur malam hari di ganti pagi hari


Caraable.com --Begadang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan setiap hari, baik untuk pelajar, pegawai bahkan pengangguran pun sering haha. Semakin meningkat nya usia, semakin pula tingginya tanggungjawab yang harus dilakukan. Sehingga waktu 24 jam masih berasa kurang, dan perlu mengorbankan jam tidur mereka.

Padahal dampak begadang pun sangat berbahaya bagi tubuh, baik secara langsung atau tidak. Begadang pun bisa mempengaruhi wajah anda secara langsung, jika hal tersebut dijadikan kebiasaan. Terlebih kebiasaan ini akan membuat anda insomnia terus menerus, Dan akan semakin Susah untuk tidur diwaktu yang tepat. Selain itu begadang pun dapat berpengaruh terhadap kecantikan wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut banyak bersepekulasi bahwa mereka bisa mengganti tidur Malam mereka ke tidur pagi atau siang hari, toh sama-sama 8 jamnya juga. Lalu apakah spekulasi itu benar, berikut penjelasan dokter yang dikutip dari salah satu aplikasi tanya jawab dokter:

1. Melawan Sifat Alami Tubuh Manusia

Manusia dari awal memang di design untuk tidur saat Malam hari dan beraktivitas di pagi hari, dan seharusnya memang begitu. Jika di balik, maka akan memberikan efek terhadap tubuh yang seharusnya mendapat sinar matahari di pagi hari menjadi tidak, dan yang seharusnya mengistirahatkan Mata dipaksa begadang. Pertukaran ini akan membuat tubuh tidak berproses secara alami, sehingga tubuh anda akan bingung untuk mengontrol suhu tubuh.

2. Organ tubuh yang bekerja di Malam hari terganggu

Tuhan sudah mendesaign manusia sedemikian rupa, bahkan dari hal yang terkecil. Menurut dokter, jika kita terus begadang akan mengganggu proses salah satu  organ tubuh yang bekerja di Malam hari. Apakah itu? Detoksifikasi.
Detoksifikasi ini memiliki tugas khusus untuk bekerja saat Malam hari, disaat tubuh beristirahat.

*Detoksifikasi adalah proses pembungan racun yang di proses oleh liver, terbayangkan dampak kalau kita mengganggu atau menghabat detoksifikasi ini, yang ada racun dalam tubuh kita tidak bisa keluar.

3. Otak melepaskan sertonin pada saat beristirahat

Kurangnya ini akan membuat anda akan sering sakit kepala karena memang kebutuhan tidur di Malam hari tidak tercukupi dengan baik.

Kesimpulan nya apa?

Jadi caraable mengumpulkan melalui penjelasan dokter bahwa tidur di pagi hari untuk menggantikan tidur di Malam hari kurang baik, dikarenakan ada organ dan proses tubuh yang secara khusus bekerja saat kita beristirahat di Malam hari. Seperti proses detoksifikasi Dan pelepasan hormon sertonin.

Caraable menyarankan agar tetap berusaha untuk tidur di Malam hari, jika sudah tidak ada kegiatan, anda bisa langsung beristirahat. Dan mulai manage waktu anda, supaya tidak perlu kerja sampai malam hari. Dikarenakan begadang sangat berbahaya Dan memiliki efek samping ke tubuh. 

Penanganan:

Untuk menangani kebiasaan begadang ini, Caraable menyarankan agar saat beristirahat memastikan lampu di kamar, atau pling tidak menggunakan lampu tidur. Lalu anda usahakan gadget anda jauh dari anda selama beristirahat. Terakhir, usahakan 1 jam sebelum tidur untuk tidak bermain gadget, karena layar pancaran cahaya gadget bisa merusak kualitas tidur anda dan Susah tidur.

Selain itu begadang juga dapat membuat wajah anda tidak segar, tapi tenang untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan Maker Alami yang Bahannya Mudah Ditemui dan sering melakukan senam wajah yang tepat.

Jika masih tidak bisa, silahkan anda langsung menemui dokter spesialis untuk menangani permasalahan anda.

Dan jika ada perbedaan dalam artikel ini, maka itu tergantung dari riset masing-masing blogger dalam melihat kasus ini.

Salam,
Caraable.

Tag keywords: Tidur di Malam hari diganti di Pagi hari, bahaya tidur Malam atau begadang, penanganan insomnia, penjelasan dokter dari begadang.

Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tidur Malam Hari Diganti Pagi Hari, Apakah Sama? Berikut Penjelasan Dokter yang Mengejutkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel