-->

Contoh Surat Cinta Romantis Terbaru dan Terlengkap untuk Cowok atau Cewek (Bagian Pertama)

Surat Cinta Romantis


Caraable.com --  Hallo Sahabat caraable, ini adalah post ketiga yang  dikeluarkan oleh caraable. kali ini kita mengangkat tema terkait bagaimana cara menjadi orang yang romantis, yang tentunya akan membuat hati pasangan atau orang yang kita tuju meleleh hatinya.  Banyak cara sebenarnya untuk bersikap romantis dan membuat hati pasangan kita meleleh, tetapi pada posting kali ini, caraable akan lebih memilih cara merayu melalui surat. Surat cinta sangat popular pada zaman dahulu, dan sampai sekarang masih terdengat klasik dan romantis.


Tapi, mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa cara merayu melalui surat adalah hal yang sudah kuno atau ketinggalan jaman, tetapi akah prespektif itu benar? 

jawabannya tidak!! 


Bahkan kebalikannya, surat merupakan senjata paling romantis untuk meluluhkan hati pasangan kita, ini berguna buat pria atau wanita ya, jadi bisa dipraktekan ke siapa saja, dan oleh siapa saja, asal jangan ke pasangan orang lain haha.

Oke kembali ke topik, Alasan mengapa surat menjadi cara paling romantis, dikarenakan surat menunjukan usaha lebih kita dibandingkan hal lainnya, yang hanya sekedar membeli, dan disini saya sarankan untuk memakai tulisan tangan ya, jangan diketik, biar lebih kelihatan usahanya. hehe :)

Baca juga:  
Kalian juga bisa melihat Surat Cinta untuk Adik Kelas/ Junior: Contoh Surat Cinta Romantis dan Klasik untuk Adik Tingkat atau Junior di Sekolah/ Kampus Terbaru  

Dalam kesempatan kali ini caraable akan lebih menspesifikasikan lagi jenis surat kali ini, surat cinta yang akan kita bahas kali ini untuk kakak tingkat, senior, kakak kelas atau kakak lainnya, intinya lebih tua dari kita. kenapa? 

karena menurut caraable yang tua semakin menggoda haha.

Tapi tenang jika ini tidak sesuai, ini masih bagian pertama, jadi tidak menutup kemungkinan nanti saya juga membuat surat cinta untuk adik kelas, surat cinta untuk gebetan, surat cinta untuk pacar, surat cinta untuk pejuang LDR ataupun surat cinta untuk orang tua. nantikan aja ya hehe. Sebelumnya saya memberikan langkah awal dulu sebelum mebuat surat.


Investigasi pendekatan ke gebetan
ilustrasi


Saat membuat  surat cinta yang romantis, tentunya kita ingin orang yang kita tuju suka dengan apa yang kita tulis, jadi sebelum menulis harus tau sedikit tentang dia, jadi lakukan penilitan dahulu ya. 




Ribet emang? tapi kan demi sang pujaan gak ribet-ribet amat lah ya, hehe. Misalnya kalau sahabat caraable disini cewek  dan ingin diberikan ke kakak osis atau kakak yang ada di SMA atau SMP (jangan SD please :(, kalian masih kecil dek, jangan lihat ginian, ini untuk kakak-kakak kalian yang jomblo aja hehe) 




Jadi kalian harus mencari sedikit tentang dia, misal pada saat MOS, suka warna apa, karakternya gimana atau paling tidak tau namanya siapa (kalau gak tau kan keterlaluan, mau gebet anak orang tapi gtw namanya haha) 




Lalu setelah itu ciptakan moment saat bertemu, misal saat MOS, ciptain moment agar kalian itu bisa diingat gitu hehe. Atau kalian bisa baca cara PDKT atau pendekatan disini.



Setelah itu selesai, baru kalian buat surat cinta ke kakak senior, kakak kelas atau kakak tingkat. Caraable disini akan memberikan contohnya, simak baik-baik ya:



Contoh atau Sample Surat Cinta yang Romantis untuk senior atau kakak tingkat di sekolah

Dear kakak senior
    To be honest, saat pertama melihat kakak, berjalan didepan saya, saya tertarik, terkagum dan terpesona saat itu juga. Entah ada apa, tapi perasaan saya mengatakan bahwa saya ingin lebih dekat dengan kakak.
       Saat pertama kali melihatmu, betapa indah dan cantik paras dan hati mu. semua hal ini terjadi karena betapa cantiknya dirimu di mataku.
      Paras kakak mengingatku pada seseorang yang dulu menyamankan hati ini, bahkan mungkin lebih. Namun kini telah jauh pergi, saya tidak berharap dia akan kembali, saya minta tuhan untuk memberikan yang lebih baik, dan mungkin kakak adalah jawaban atas doa ku.
      Secara tidak langsung kakak memberikan hal baru pada saya, suasana yang beda, rasa nyaman yang beda membuat hati ini ingin berlabuh hanya untuk kakak seorang.
Entah itu bisa terjadi atau tidak?                                                                                            
Tapi saya ingin memperjuangkan perasaan saya,                                                                   
Mungkin ini terlalu cepat bagi kakak, tapi menurut saya tidak ada yang terlalu cepat dalam cinta, mereka datang selalu di saat yang tepat dan saat dibutuhkan.
Mungkin ini juga sudah rencana tuhan untuk bertemu kakak, dan saya sekarang ingin memperjuangkannya.
Izinkan aku memperjuangkanmu
salam


Itu adalah versi pertama dari surat cinta dari caraable


Masih ada 2 Versi lainnya yang bisa di lihat disini: Contoh Surat Romantis untuk Pacar Lebih Mencengangkan dibandingkan diatas
Kalian juga bisa melihat Surat Cinta untuk Adik Kelas/ Junior: Contoh Surat Cinta Romantis dan Klasik untuk Adik Tingkat atau Junior di Sekolah/ Kampus Terbaru  
Ada juga 10+ Kumpulan puisi cinta:   10+ Kumpulan Contoh Puisi Cinta Pendek Pilihan, Terbaik dan Terromantis- Cocok Buat Caption Instagram

Salam
Caraable


Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Cinta Romantis Terbaru dan Terlengkap untuk Cowok atau Cewek (Bagian Pertama)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel